Bupati Jember dr Hj Faida MMR (foto : dok / Jatim TIMES)
Bupati Jember dr Hj Faida MMR (foto : dok / Jatim TIMES)

Meninggalnya Presiden Ke-3 RI Prof Ing Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) petang benar-benar menjadi duka mendalam bagi warga Indonesia. Begitu juga  di Jember.

Untuk memberikan penghormatan setinggi-tinggi kepada almarhum Habibie, Pemerintah Kabupaten Jember mengajak seluruh instansi dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari.

“Innalillahi wainna Ilaihi roojiun. Kita tentu turut berduka atas meninggalnya Bapak B.J. Habibie. Beliau adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini. Untuk menghormati beliau, kami mengajak instansi dan seluruh masyarakat Jember untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari,” ujar Bupati Jember dr Hj Faida MMR di sela-sela melakukan monitoring pilkades serentak tahap II Kamis (12/9/2019).

Bupati berpesan agar generasi bangsa saat ini mencontoh dan menjadikan  sosok Habibie sebagai teladan.  Selain sebagai putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia, kepintaran Habibie bisa memberikan inspirasi bagi generasi mendatang.

“Di tangan beliau, Indonesia kali pertama membuat pesawat terbang. Saya berpesan agar generasi bangsa saat ini, khususnya anak-anak di Jember, untuk mengambil teladan dan bisa meniru kebaikan dan kepintaran beliau,” ujar Faida.

Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9/2019) petang pukul 18.05. Tadi siang Bapak Teknologi Indonesia itu dimakamkan di TMP Kalibata, di sebelah makam istrinya: Ainun Habibie.