Penampakan fisik burung Ababil dalam vlig channel youtube Muhammad Husein Gaza.

Penampakan fisik burung Ababil dalam vlig channel youtube Muhammad Husein Gaza.



Mayoritas muslim mungkin mengetahui kisah burung Ababil yang berhasil memorak-porandakan kesombongan panglima perang negeri Yaman Abrahah dengan pasukan gajahnya. Keberadaan burung berkekuatan luar biasa tersebut juga disebutkan dalam Alquran, tepatnya Surat Al-Fill.

Sebagian menafsirkan burung Ababil bukanlah salah satu spesies burung yang hidup di belahan dunia. Melainkan burung tersebut sengaja diciptakan Allah SWT untuk menghancurkan kesombongan dan keserakahan seorang Abrahah yang ingin menghancurkan Kakbah bersama dengan pasukan berbaju besi dan ribuan gajahnya.

Tapi siapa sangka, ternyata keberadaan burung Ababil berhasil dibuktikan melalui sebuah foto dan video yang sempat viral dan menghebohkan masyarakat. Bahkan, seorang pemuda asal Saudi pada 2012 lalu menemukan sebuah batu yang disebut-sebut digunakan pasukan burung Ababil untuk meluluh lantahkan pasukan gajah Abrahah. Batu yang diperkirakan berusia 1.442 tahun itu terdapat gambar gajah dan burung.

Bahkan, baru-baru ini, video seorang pemuda asal Indonesia kembali membuat heboh. Dalam channel youtube-nya, 'Muhammad Husein Gaza', pria asal Indonesia itu mempertontonkan bentuk fisik burung yang sangat legendaris itu. Video yang ia unggah pada 28 Juli 2019 itu sudah ditonton lebih dari 179 ribu kali hingga Rabu (7/8/2019).

Dalam video singkat tersebut, pemuda tersebut menyampaikan bahwa burung yang ia pegang di tangan kanannya tersebut merupakan burung Ababil. Bentuknya kecil dan berwarna hitam serta mata yang indah. Sementara sayapnya tampak begitu lebar begitu dikepakkan. Seolah menunjukkan keperkasaan dari burung yang sudah terkenal kisahnya itu.

"Jadi, teman saya di Palestina ini menyebut jika burunh Ababil termasuk salah satu jenis burung yang langka. Tadi penjaga gedung tenpat saya bekerja tiba-tiba menemukan burung ini," katanya bercerita.

Dia menyebut, burung yang disebutkan dalam Alquran ini diyakini mampu terbang tinggi hingga menembus awan. Bahkan, dapat terbang selama beberapa jam dengan menempuh jarak yang amat jauh tanpa makan dan minum. Tentunya itu merupakan sebuah keistimewaan yang diberikan kepada burung perkasa yang kisahnya masih jelas di telinga kita di mana pun berada. "Burung Ababil ini benar adanya dan bukan sekadar mitos," tandasnya.

Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut video lengkapnya https://youtu.be/o16qHWiLxD0
 

 


End of content

No more pages to load