Minggu Pertama Masuk Sekolah, Kapolres Kediri Mengajar di SMPN 2 Kandangan. Foto (Ist)

Minggu Pertama Masuk Sekolah, Kapolres Kediri Mengajar di SMPN 2 Kandangan. Foto (Ist)



Ada yang berbeda pada minggu pertama masuk sekolah di SMPN 2 Kandangan Kabupaten Kediri. Mereka kedatangan seorang pengajar yaitu Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K, Rabu (17/7). Kapolres Kediri mengajar kelas inspiratif yang juga diikuti jajaran Muspida di hari pertama masuk sekolah.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memberi motifasi kepada para murid. Yaitu mengenai bagaimana cara meraih sukses seperti yang didapat oleh AKBP Roni.

Di hadapan ratusan pelajar, AKBP Roni tidak segan-segan memberikan tips bagaimana dirinya bisa meraih sukses seperti saat ini.

"Kunci kesuksesan itu adalah usaha dan kerja keras. Apapun cita-cita yang diharapkan akan tercapai apabila kita mau berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut," Kata AKBP Roni Faisal.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Roni juga mengimbau agar generasi muda tidak menggunakan narkotika. Selain itu mereka juga diajak untuk menjauhi kenakalan remaja seperti tawuran atau minum-minuman keras. Pasalnya hal tersebut dapat merusak masa depan.

Tidak hanya itu, AKBP Roni juga mengimbau para generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh berita hoaks. Saat ini, berita hoaks mudah sekali tersebar dimedia sosial. Pasalnya banyak orang yang tidak menyaring kebenaran tersebut sebelum menyebarkan di media sosial.

"Manfaatkan media sosial dengan bijaksana dan jangan menyebarkan hoaks," ujar AKBP Roni.

Dalam kegiatan ini Kapolres Kediri juga membuka sesi tanya jawab oleh siswa-siswi sekolah SMP 2 Kandangan. Hal itu banyak mendapat respon dari para murid. Mereka antusias menanyakan bagaimana meraih sukses seperti mantan Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya itu.



 


End of content

No more pages to load