Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Unisma Bersholawat Bergema, Ribuan Jamaah Hadir

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Jun - 2024, 13:07

Placeholder
Unisma kembali menggelar kegiatan keagamaan Unisma Bersholawat (ist)

JATIMTIMES - Sebagai Perguruan Tinggi Nadhlatul Ulama (PTNU) yang mengusung prinsip Ahlussunnah wal Jamaah, Universitas Islam Malang (Unisma) terus menerus menguatkan nilai-nilai spiritualitas di lingkungan kampus bertagline "Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia" ini. 

Unisma Bersholawat kembali bergema dengan menggandeng Majelis Sholawat Ar-Ridwan menghadirkan Habib Jamal Toha bin Ba’agil, Senin malam (10/6/2024).

Baca Juga : Tak Diberi Uang, Pengamen Ngamuk Pukuli Ibu-Ibu hingga Berdarah

Ribuan jamaah dari berbagai daerah di Malang Raya maupun sekitar, memadati halaman kampus Unisma. Suara sholawat pun bergema dengan ribuan jamaah yang begitu khusyuk dan khidmat mengikuti Unisma Bersholawat.

3

Wakil Rektor III Unisma, Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Publikasi, Prof Dr H Badat Muwakhid MP mengatakan, bahwa Unisma Bersholawat ini, menjadi upaya Unisma untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Tentu dengan ridho dan jalan kemudian yang diberikan Allah SWT, Unisma dapat lebih maju lagi dan dalam berkembang pada berbagai aspek.

Tentu, kehadiran ribuan jama'ah ini dengan tujuan yang sama, yakni menjalankan perintah Allah dan juga mengharapkan syafaat dari Rasulullah SAW. Karenanya, sholawat ini menjadi salah satu kebutuhan rohani yang sangat penting.

Bacaan sholawat ini perlu dijadikan sebagai Tawasul untuk terkabulnya permohonan kepada Allah SWT. Sebab Tawasul ini akan semakin mendekatkan harapan seseorang terhadap apa yang diinginkannya, tentu dengan tetap atas restu Allah SWT.

"Semoga yang sudah berkeluarga bisa memenuhi kebutuhan keluarganya, yang belum mendapat pendamping segera mendapatkan pendamping. Yang mencari ilmu semoga mendapatkan kemudahan dan keberhasilan," paparnya.

2

Melalui Unisma Bersholawat, Prof Badat berharap, pahala yang mengalir semakin memberikan keberkahan untuk Unisma lebih maju, berkembang dan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. 

1

Sementara itu, Habib Jamal bin Toha Baagil juga menyampaikan hal senada. Kehadiran para jamaah, terlebih para mahasiswa dalam Unisma Bersholawat, tentunya akan membawa keberkahan. 

"Berkah untuk kampusnya dan ilmunya, insyaallah," kata Habib Jamal. 


Topik

Peristiwa Unisma universitas islam malang unisma bersholawat sholawat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni