Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Menuju Kolaborasi Internasional, FKIK UIN Maliki Malang Jajaki Peluang Kerjasama dengan Osaka University Jepang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2024, 19:24

Placeholder
Dekan FKIK UIN Malang, Prof Dr dr Yuyun Yueniwati PW SpRad (K) (tengah) saat berfoto bersama jajaran dari Osaka University (ist)

JATIMTIMES - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus melangkah maju dalam menguatkan kualitas akademik maupun kelembagaan. Hal ini dilakukan dengan upaya penjajakan peluang kerjasama dengan Osaka University, Jepang.

Dekan FKIK UIN Maliki Malang Prof Dr dr Yuyun Yueniwati PW SpRad (K) bersama jajaran melakukan pertemuan perdana dengan Osaka University, yang diwakili pihak Osaka University hadir Dr Sastia Prama Putri, Ilmuwan & Associate Professor Departemen Bioteknologi Osaka University.

Baca Juga : Siap-siap, Sekolah Baru Standar Internasional Mau Buka di Surabaya Barat

Dr Sastia, merupakan warga negara Indonesia yang melanjutkan kiprahnya sebagai akademisi sekaligus peneliti tentang metabolomik di Osaka University. Pertemuan strategis dalam upaya penjajakan kerjasama ini berlangsung pada Senin (27/5/2024) di Departemen Bioteknologi Osaka University, Jepang.

12

Dalam penjajakan kerjasama ini, pihaknya berharap dapat membuahkan hasil yang positif, di mana segera untuk menghasilkan sebuah kesepakatan konkrit nyang akan tertuang secara formal dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Dengan terjalinnya MoU, tentunya akan dapat menjadi landasan kuat dalam kolaborasi penelitian, publikasi ataupun kegiatan yang  termasuk dalam program Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Tri Dharma ini terdiri dari tiga pilar yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Dijelaskan Prof Yuyun, bahwa upaya kerjasama ini menjadi salah satu komitmen FKIK UIN Maliki Malang untuk terus melangkah maju mengembangkan kualitas pendidikan dan risetnya, serta memperluas dan memperkuat jejaring internasional. 

Baca Juga : Indonesia Ditumbangkan Irak di Negara Sendiri

"Tentunya ini selaras dengan visi fakultas, yakni menjadi FKIK yang integratif dalam memadukan sains dan islam yang bereputasi internasional," paparnya.

Lebih dari itu, bahwa penjajakan kerjasama ini juga menjadi bagian dari upaya FKIK UIN Maliki Malang untuk teris berkembang maju dengan berbagai inovasi cemerlang dan dapat menjawab tantangan dan tuntutan zaman yang semakin kompleks dan dinamis. 

"Kami juga berharap, akan banyak dosen dan mahasiswa yang mendapatkan manfaat dari kerjasama ini, baik melalui penelitian yang akan dilakukan di Jepang ataupun kunjungan Dr Sastia Prama Putri melalui program Guest Lecture nantinya," pungkasnya.


Topik

Pendidikan uin maliki malang fkik uin maliki malang osaka university jepang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana