Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

BPJS Ketenagakerjaan Blitar Tanam 100 Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2024, 18:49

Placeholder
Employee Volunteering: BPJS Ketenagakerjaan Blitar tanam pohon di Kelurahan Rembang

JATIMTIMES- Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Blitar menggelar kegiatan Employee Volunteering bertema go green di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Kegiatan ini diwarnai dengan penanaman 100 bibit pohon di Jl. Wungu RT 2/RW 2, Rabu (5/6/2024).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Venina, menyampaikan bahwa kegiatan Employee Volunteering merupakan wujud kepedulian karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan tema sosial dan go green.

Baca Juga : Komunitas Bakul Pasar Kota Blitar Deklarasi Dukung KH Marzuki Mustamar Maju Pilgub Jatim 2024

"Jadi dalam satu tahun, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan dua kali kegiatan Employee Volunteering, bertema kegiatan sosial dan go green, termasuk kegiatan hari ini yang bertemakan Go Green. Pada kesempatan ini, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, kami bekerja sama dengan Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, untuk menyerahkan sumbangan dari iuran teman-teman karyawan berupa penanaman bibit pohon berjumlah 100 bibit pohon pucuk merah kepada warga di Jalan Jl. Wungu RT 2/RW 2 Kelurahan Rembang, yang berdekatan dengan kantor BPJS Ketenagakerjaan Blitar," terang Venina.

Venina berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian para karyawan BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Sehingga, para karyawan tidak hanya memenuhi kewajibannya kepada instansi tetapi juga memberikan kontribusi kepada lingkungan dan alam sekitar, salah satunya melalui kegiatan go green ini.

"Mari kita semua bersatu padu merawat alam dan lingkungan. Upaya itu bisa dimulai dengan menanam pohon di sekitar tempat tinggal kita, untuk mewujudkan keasrian dan penghijauan," imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga hadir Lurah Rembang, Yulian Nurdin Ahmad, yang didampingi oleh pengurus Kelurahan Rembang dan perangkat RT/RW. Yulian mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar atas kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar di Kelurahan Rembang melalui kegiatan go green ini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari BPJS Ketenagakerjaan Blitar kepada lingkungan sekitar di Kelurahan Rembang dengan kegiatan go green ini. Kegiatan ini sejalan dengan program Kelurahan Rembang yang tahun ini fokus pada penghijauan. Semoga kerjasama ini tetap berlanjut untuk bersama-sama dalam melestarikan lingkungan dengan kegiatan go green seperti ini," tutup Yulian.

Acara penanaman pohon ini tidak hanya menjadi simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam upaya penghijauan di Kota Blitar. Dengan menanam 100 bibit pohon pucuk merah, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar serta meningkatkan kualitas udara dan keindahan kota.

Baca Juga : Terima Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Askab Banyuwangi Janji Tingkatkan Pelayanan

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari warga setempat yang turut serta dalam penanaman pohon. Warga mengapresiasi inisiatif BPJS Ketenagakerjaan Blitar yang menunjukkan perhatian dan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

Melalui kegiatan Employee Volunteering ini, BPJS Ketenagakerjaan Blitar menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan tidak hanya terbatas pada pelayanan kepada peserta jaminan sosial, tetapi juga mencakup kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi instansi dan perusahaan lain untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat berlanjut di masa mendatang dengan skala yang lebih besar dan melibatkan lebih banyak pihak. Dengan semakin banyaknya partisipasi, diharapkan upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan dapat memberikan dampak yang signifikan dan berkelanjutan bagi kota Blitar dan sekitarnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini menjadi momentum yang tepat bagi BPJS Ketenagakerjaan Blitar untuk menunjukkan komitmen dan aksi nyata dalam menjaga dan merawat lingkungan. Melalui penanaman pohon, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih asri, hijau, dan sehat untuk generasi mendatang.


Topik

Pemerintahan bpjamsostek bpjs ketenagakerjaan blitar hari lingkungan hidup sedunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan