Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Polisi Buru Pelaku Pemukulan Driver Ojol di Kota Batu, Diduga Pakai Plat Nomor Kendaraan Palsu

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Dede Nana

05 - Jun - 2024, 19:55

Placeholder
Aksi pemukulan terhadap driver ojol di jalan raya Kota Baru viral di media sosial.(Foto: Tangkapan Layar)

JATIMTIMES - Kasus pemukulan driver ojol di jalanan Kota Batu yang beredar viral di media sosial kini diselidiki kepolisian. Kasus tersangka dilaporkan ke Polres Batu dan identitas pelaku kini diburu. Dugaan sementara, pelaku kekerasan tersebut menggunakan plat nomor kendaraan palsu.

Hal tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo. Ia memastikan bahwa aksi tersebut telah dilaporkan sang driver yang menjadi korban ke Polres Batu pada Selasa (4/6/2024). Korban didampingi LBH Ansor Kota Batu menyampaikan beberapa bukti termasuk rekaman video amatir.

Baca Juga : Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Gabungan Satpol-PP Kota Batu

"Betul, korban telah melaporkan kejadian. Petugas sudah memintai keterangan pelapor dan saksi lain," jelas Trimo, saat dihubungi Rabu (5/6/2024).

Sebelumnya, kejadian pemukulan diduga dilakukan dua kali pada Senin (3/6/2024), dua orang berboncengan melakukan aksi kekerasan tersebut saat berkendara beriringan di jalan raya. Aksi itu terekam video amatir warga dari dalam mobil.

Pasca momen itu, diketahui dari unggahan oleh akun X @wira_zahy, puluhan ojol berjaket hijau tengah datang ke rumah pemilik pertama motor yang diduga dipakai oleh pelaku pemukulan ojol. Dalam keterangan perekam video dijelaskan jika motor telah ditarik oleh leasing.

Dalam video lainnya, tampak ojol bersama pemilik pertama motor didampingi RT setempat dan petugas kepolisian tengah duduk bersama. Dalam momen tersebut tampak pemilik pertama motor menjelaskan jika motor telah ditarik oleh leasing. 

Menanggapi hal itu, Trimo menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Saat ini identitas dari berkendaraan sudah terdata, namun kendaraan tersebut memang berada di dealer di dalam gudang tidak pernah dipakai sejak dikembalikan oleh pemiliknya pada 24 Maret 2024 lalu.

Baca Juga : Tanggapi Namanya di Jajaran Teratas Polling Online JatimTimes, Krisdayanti: Jadi Indikator

"Jadi, diindikasi bahwa kendaraan yang melakukan suatu tindakan yang tidak patut itu, diduga nomor polisinya adalah palsu," tegasnya.

Sehingga, identitas pengendara sendiri saat ini masih belum dikantongi dan masih dalam perburuan. "Petugas juga masih melakukan pendalaman, jika ada perkembangan tindak lanjut akan kami update," pungkasnya.


Topik

Peristiwa driver ojol pemukulan driver ojol polres batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Dede Nana