Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Prodi Magister Manajemen Unikama Jalani Assesmen Lapangan oleh LAMEMBA

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

04 - Jun - 2024, 20:19

Placeholder
Rektor Unikama bersama jajaran berfoto bersama dengan para assesor LAMEMBA (ist)

JATIMTIMES - Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), melakukan assesmen lapangan di Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Asesmen lapangan ini berlangsung selama dua hari, mulai Senin (3/6/2024) hingga Selasa (4/6/2024).

Dalam assesmen lapangan ini, dua asesor bergelar profesor hadir langsung di Unikama. Mereka adalah Prof Wiwiek Rabiatul Adawiyah PhD dari Universitas Jenderal Soedirman dan Prof Dr Muhtosim Arief SE MM dari Universitas Bina Nusantara.

Baca Juga : FIS UM Layak Jadi Pilihan, Punya Karakteristik Pengembangan Ilmu Berbasis IPTEK dan Kearifan Lokal

Dalam assesmen ini, mencakup peninjauan berbagai aspek yang ada di Prodi Magister Manajemen. Mulai dari kurikulum, fasilitas, hingga kualitas tenaga pengajar masuk dalam cakupan assessmen.

Rektor Unikama, Dr Sudi Dul Aji MSi berharap, agar assesmen lapangan ini dapat memberikan masukan yang konstruktif atau membangun dalam upaya mengembangkan kampus multikultural ini lebih maju lagi, khususnya bagi peningkatan kualitas Program Studi Magister Manajemen.

Unik

Masukan para asesor tentunya akan sangat bermanfaat dalam pengembangan Program Studi Magister Manajemen dengan berbagai aspek yang ada. Baik itu, dalam aspek pengembangan kurikulum, metode pembelajaran, kualitas SDM pengajar hingga  fasilitas pendukung lainnya.  

"Program Studi Magister Manajemen diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga siap menghadapi tantangan di dunia profesional," ungkapnya.

Pihaknya berharap, hasil dari asesmen ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang bermanfaat dan positif bagi pengembangan program studi di masa mendatang.

Baca Juga : Metode Pembelajaran Efektif, Begini Testimoni Mahasiswa tentang Fakultas Vokasi UM

Sementara itu, Prof Wiwiek Rabiatul Adawiyah PhD dalam momen tersebut memberikan sebuah penekanan terkait pentingnya sebuah assesmen. Dijelaskannya, bahwa proses assesmen ini sangatlah penting. Sebab, assesmen ini memastikan bahwasanya mutu pendidikan yang diberikan oleh program studi terhadap pengguna layanan telah sesuai dengan standar yang ada.

"Jadi memastikan, mutu pendidikan yang diberikan oleh program studi tetap sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh LAMEMBA," paparnya.

Unik1

Sementara itu, Prof Dr Muhtosim Arief SE MM menambahkan, bahwa assesmen ini tentunya menjadi salah satu upaya dari Unikama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan akademik. "Termasuk juga memastikan lulusan yang dihasilkan memiliki kompetensi yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja," pungkasnya.


Topik

Pendidikan unikama sudi dul aji rektor unikama lamemba



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya

Pendidikan

Artikel terkait di Pendidikan