Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Sediakan Fasilitas bagi Anak-Anak hingga Lansia, Polresta Malang Kota Kantongi Prestasi Best Innovation

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

04 - Jun - 2024, 17:59

Placeholder
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memberikan trofi kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Giri Loka Ballroom Aston Gresik Hotel, Senin (3/6/2024). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Polresta Malang Kota berhasil mengantongi dua prestasi dari Polda Jatim. Dua prestasi yang berhasil dikantongi yakni Terbaik 3 Penilaian Kinerja Satuan Kerja Jajaran Polda Jatim periode Januari 2024 serta Best Innovation Pos Pelayanan, Pos Pengamanan atau Terpadu pada Operasi Ketupat Semeru 2024 kategori Polres Tipe A.

Penghargaan itu diberikan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Giri Loka Ballroom Aston Gresik Hotel, Senin (3/6/2024). Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto membeberkan prestasi Terbaik 3 Penilaian Kinerja Satuan Kerja Jajaran Polda Jatim periode Januari 2024 dalam penilaian kinerja yang dilakukan melalui aplikasi Siap Semeru.

Baca Juga : Percobaan Bunuh Diri Seorang Janda Digagalkan Polisi dan Warga di Jembatan Brantas Malang

Aplikasi Siap Semeru merupakan inovasi dalam penilaian kinerja kapolres, kapolresta, dan kapolrestabes di jajaran Polda Jawa Timur. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur penilaian, termasuk hard competency, inovasi, prestasi, dan sejumlah fitur lainnya. Indikator-indikator tersebut diakumulasikan untuk memberikan penilaian kinerja setiap bulannya.

“Ini merupakan penilaian kinerja seluruh jajaran di bawahnya,” ucap Yudi, Selasa (4/6/2024).

Dengan pencapaian ini, Polresta Malang Kota membuktikan diri sebagai salah satu satuan kepolisian yang unggul dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di wilayahnya. Ini juga komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Harapannya dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini di ke depan,” tambah Yudi.

Kemudian prestasi Best Innovation Pos Pelayanan, Pos Pengamanan atau Terpadu pada Operasi Ketupat Semeru 2024 kategori Polres Tipe A berhasil diraih Polresta Malang Kota karena komitmennya memberikan pelayanan kepada masyarakat saat momen Lebaran di Kota Malang.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, mulai dari anak-anak hingga lansia, dihadirkan  di Pos Pelayanan, Pos Pengamanan atau Terpadu pada Operasi Ketupat Semeru 2024. Saat itu ada 5 pos yang dihadirkan dengan beragam fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik.

Baca Juga : Bupati Malang Dorong Pemanfaatan Teknologi, Luncurkan MyTirtaKanjuruhan di Hari Jadi ke-43

“Saat itu inovasi pelayanan terhadap kelompok rentan dari anak-anak, lansia sampai difabel dihadirkan,” ujar Yudi. 

Menurut dia, pelayanan ini memang harus diberikan dengan maksimal demi melayani seluruh masyarakat di Kota Malang.


Topik

Peristiwa Polresta Malahg Kota Kota Malang prestasi penghargaan dari Polda Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy