Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Hadiri Puncak HUT Ke-74 IGTKI, Ini Pesan Bunda PAUD Jember untuk Sekolah

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

31 - May - 2024, 11:26

Placeholder
Bunda PAUD Jember Hj Kasih Fajarini saat melihat stand kreasi guru PAUD di HUT Ke-74 IGTKI.

JATIMTIMES - Puncak peringatan HUT Ke-74 IGTKI  Kabupaten Jember digelar pada Jumat (31/5/2024) di aula Dinas Pendidikan Pemkab Jember.

Acara yang dihadiri oleh seluruh guru PAUD (pendidikan anak usia dini) se-Kabupaten Jember ini juga dihadiri Bunda PAUD Jember Ibu Kasih Fajarini yang juga ketua TP PKK Jember serta Kepala Dinas Pendidikan Jember Hadi Mulyono.

Baca Juga : Rayakan HUT Ke-25, PNM Malang Ajak Nasabah Lomba Masak Menu Khas Malang 

Bu Rien (panggilan Kasih Fajarini) dalam kesempatan tersebut menyampaikan, keberadaan guru TK dan PAUD sejauh ini sudah cukup bagus dalam mendidik murid-muridnya. Dia melihat ada semangat yabg tinggi dilakukan oleh guru-guru PAUD.

"Keberadaan guru TK dan PAUD sudah maju untuk semuanya. Berangkat dari semangat para guru yang tiada henti melakukan berbagai inovasi dalam bidang pengajaran bisa dipastikan kabupaten Jember akan lebih siap mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045 mendatang," ujar istri Bupati Jember Hendy Siswanto tersebut.

Lebih lanjut Bu Rien menytaakan bahwa dengan kondisi pendidikan PAUD yang cukup bagus, Pemkab Jember kian optimistis guna menyongsong program generasi Indonesia emas yang bakal tiba itu.

"Tentu hal ini pemerintah kabupaten Jember melalui Dispendik Jember terus memberikan dukungan penuh agar keberadaan TK/PAUD di Jember kian tumbuh kembang dan terus maju," ungkapnya.

Menurut Bu Rien, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, perlu langkah yang strategis di semua dinas yang ada di Pemkab Jember. Tujuannya agar ke depan banyak putra putri terbaik yang memiliki potensi dan prestasi sebagai sumber daya manusia yang memadai.

"Sejauh ini, pemerintah kabupaten sudah mendorong, agar setiap  lembaga SD harus ada TK dan Paud yang menempel, dengan maksud agar memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses informasi pendidikan," ujarnya

Baca Juga : Heboh Fatwa MUI Haramkan Ucapan Salam Agama Lain, PWNU Jatim Tidak Melarang

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Jember Hadi Mulyono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Dispendik sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan IGTKI, terlebih banyak inovasi yang sudah dilakukan, hal ini terlihat di acara HUT IGTKI.

"Kami Dinas Pendidikan Pemkab Jember, secara umum sangat mengapresiasi HUT IGTKI  tahun ini. Beragam kegiatan inovatif. Ada beberapa esensi penting yang bisa dipetik diantaranya berorientasi kepada peningkatan kualitas pendidikan anak dan peningkatan guru PAUD itu sendiri, dimana yang menjadi titik sasaran adalah anak, orang tua siswa serta guru," ujar Hadi.

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, dirinya berharap kepercayaan masyarakat untuk menempuh pendidikan di lembaga tersebut semakin meningkat.


Topik

Pendidikan HUT IGTKI Jember Jember Bunda PAUD Jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy