Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

PDIP Kabupaten Malang Beri Tanggapan Perihal Sanusi Dapat Rekomendasi Cakada

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

31 - May - 2024, 20:00

Placeholder
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi (duduk dua dari kiri) saat menerima Bakal Calon Bupati Malang HM. Sanusi di Desk Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang membenarkan kadernya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Malang yakni HM. Sanusi akan mengikuti pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak tahun 2024 DPP PDI Perjuangan di Bogor pada tanggal 5 sampai 7 Juni 2024. 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi menyampaikan, bahwa surat undangan dari DPP PDI Perjuangan yang beredar tersebut benar adanya. Di mana di dalam surat tersebut tercantum nama Sanusi sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Kabupaten Malang.  

"DPP memang mengeluarkan surat undangan pemantapan pemenangan buat bakal calon kepala daerah yang akan dilaksanakan besok tanggal 5-7 Juni di Bogor," ujar Darmadi dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024). 

Menurutnya, pada agenda yang digelar DPP PDI perjuangan tersebut merupakan forum penegasan dari para Bakal Calon Kepala Daerah tahun 2024 kepada DPP PDI Perjuangan agar siap mentaati dan menjalankan perintah serta syarat-syarat yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan. 

Darmadi menyebut, Sanusi yang merupakan petahana kepala daerah akan menjalani evaluasi serta survei terhadap kinerja sebagai kader maupun kepala daerah selama ini. Nantinya, jika hasil evaluasi maupun hasil survei dianggap layak, Sanusi akan berpeluang mendapatkan rekomendasi kembali sebagai calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. 

"Dalam momen itulah nanti DPP akan mengambil keputusan apakah yang bersangkutan dianggap layak atau tidak untuk mendapatkan rekomendasi penugasan kembali sebagai calon kepala daerah," terang Darmadi. 

Politisi PDI Perjuangan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengatakan, nantinya jika dianggap layak untuk diusung kembali di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024, Sanusi juga diminta untuk mengirimkan sembilan orang tim pemenangan. 

"Termasuk mengirimkan 9 orang (tim pemenangan) yang dimaksud DPP adalah tim pemenangan internal partai yang hari Minggu besok baru akan dirapatkan oleh DPC," kata Darmadi. 

Sementara itu, terkait dengan Sanusi yang dikabarkan akan mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Malang, nantinya secara resmi surat rekomendasi calon kepala daerah yang akan turun dari DPP PDI Perjuangan akan ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Lebih lanjut, Darmadi mengatakan, bahwa mengenai surat dari DPP PDI Perjuangan yang saat ini tengah beredar bukanlah surat rekomendasi resmi, melainkan surat undangan bagi calon kepala daerah di wilayah masing-masing untuk mengikuti pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024.
 


Topik

Politik sanusi pilkada kabupaten malang 2024 pdip kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana