Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Advertorial

PLN UP3 Malang Sosialisasi PLN Mobile ke Siswa-Siswi SDN Kauman 2

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

31 - May - 2024, 14:17

Placeholder
Suasana sosialisasi yang dilakukan PLN UP3 Malang kepada siswa-siswi SDN Kauman 2 Kota Malang (foto: Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - PLN UP3 Malang berupaya mengenalkan sejumlah produk kelistrikan kepada anak usia dini. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi di SD Negeri Kauman 2 Kota Malang, Jumat (31/5/2024).

Indah Sari, priority executive PLN UP3 Malang, mengatakan bahwa anak usia dini juga membutuhkan pengenalan terkait produk dan program PLN. Hal itu karena PLN telah memiliki aplikasi.

Baca Juga : Kompensasi Ganti Rugi Masih Samar, Pemilik Tenant di Malang Plasa Kembali Ngadu ke Dewan

“Aplikasi PLN mobile bisa di-download di Playstore. Itu aplikasi dalam satu genggaman, bisa bayar token, atau bayar tagihan rekening listrik atau nonrekening listrik. Semuanya ada di sini,” kata Indah Sari.

Dengan sosialisasi pengenalan produk dari PLN, Indah berharap agar anak-anak saat ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan. Seperti contoh ada pemadaman listrik, anak sudah bisa membantu dengan melakukan pengaduan melalui aplikasi.

“Adik-adik ini dikenalkan dengan aplikasi PLN. Misalnya di rumah mereka ada pemadaman, tinggal klik saja di pengaduan. Supaya mereka tidak bingung nyari orang tuanya atau bagaimana,” tukas Indah Sari.

Selain sosialisasi PLN Mobile, PLN UP3 Malang juga memberikan sosialisasi tentang bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Sosialisasi bahaya layangan itu diberikan karena pada musim kemarau saat ini, banyak anak yang bermain layang-layang.

Baca Juga : Kejari Batu Serahkan Remaja Kurir Sabu ke Lapas Khusus Anak

Sementara itu, Srikandi PLN UP3 Malang juga memberikan sejumlah buku kepada siswa-siswi SDN Kauman 2. Pembagian buka itu sebagai peringatan Hari Anak Internasional 2024.


Topik

Advertorial PLN UP3 Malang sosialisasi kelistrikan layang-layang PLN Mobile



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy