Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Blitar Rini Syarifah Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Lanjut Usia dari Pj Gubernur Jawa Timur

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

30 - May - 2024, 14:55

Placeholder
Bupati Blitar, Rini Syarifah mendapat penghargaan Kepala Daerah Peduli Lanjut Usia

JATIMTIMES - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, sebagai Kepala Daerah Peduli Lanjut Usia. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi Bupati Rini Syarifah dalam meningkatkan kesejahteraan lansia di Kabupaten Blitar. Penghargaan tersebut diserahkan pada puncak acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 yang digelar Pemprov Jatim di Kota Surabaya, Rabu (29/5/2024).

Pada acara yang sama, Karang Werda Ngudi Nugroho dari Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, berhasil meraih Juara 3 Lomba Karang Werda Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam memperhatikan serta mendukung kegiatan lansia.

Baca Juga : Dana Penipuan Donasi WN Pakistan Disalurkan Imigrasi Blitar ke Baznas

Tidak hanya itu, Kabupaten Blitar juga berpartisipasi dalam berbagai rangkaian acara peringatan HUT ke-28 HLUN Provinsi Jawa Timur. Salah satu momen yang mengharukan adalah ketika Ibu Supariyem, seorang lansia berusia 104 tahun yang tinggal di Karang Werda Wlingi, mendapat kehormatan untuk menerima potongan tumpeng dari Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. Kehadiran Ibu Supariyem menjadi simbol penghargaan dan perhatian khusus pemerintah terhadap para lansia.

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang diterima. "Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Blitar. Kita semua berkomitmen untuk terus memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para lansia," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Rini Syarifah menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung program-program yang pro-lansia. "Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Blitar untuk terus berperan aktif dalam kegiatan yang mendukung kesejahteraan lansia. Kita harus memastikan mereka mendapatkan perhatian dan layanan yang memadai, sehingga mereka dapat menjalani masa tua dengan bahagia dan sejahtera," tambahnya.

Acara penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk lebih memperhatikan kesejahteraan lansia. Kabupaten Blitar, dengan berbagai pencapaiannya, menunjukkan bahwa perhatian terhadap lansia bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga : Ribuan ASN di Jember Terima Tanda Penghormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden, Ini Kata Bupati Jember

Dengan berbagai prestasi ini, Kabupaten Blitar terus berkomitmen untuk menjadi daerah yang ramah lansia, di mana setiap orang tua merasa dihargai dan diurus dengan baik. Semangat gotong royong dan kepedulian sosial menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.


Topik

Pemerintahan rini syarifah adhi karyono kabupaten blitar bupati blitar mak rini



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya