Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Profil

Profil Nayunda Nabila Nizrinah, Biduan Dangdut yang Jadi Saksi Korupsi eks Mentan

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

30 - May - 2024, 13:51

Placeholder
Biduan dangdut Nayunda Nabila Nizrinah yang menjadi saksi kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Nama Nayunda Nabila Nizrinah sedang menjadi trending pada Kamis (30/5). Hal ini terjadi setelah Nayunda hadir menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada Rabu (29/5). 

Ada beberapa hal yang disampaikan Nayunda dalam persidangan itu. Di antaranya, ia mengaku menerima uang Rp 25 juta dan Rp4,5 juta dari SYL melalui, Sekjen Mentan Kasdi Subagyono. 

Baca Juga : Pamit Cari Kerja, Warga Oro-oro Ombo Kota Batu Gantung Diri di Area Pemakaman

Namun pada momen itu, Nayunda mengaku tidak mengerti apa maksud pemberian uang dari SYL tersebut. Selain itu, Nayunda juga mengaku mendapatkan Rp 10 juta dari ajudan SYL bernama Panji. 

Selain uang, ia juga mengaku mendapatkan barang mewah dari SYL. Mulai dari tas Balanciaga hingga kalung emas. Tak hanya itu, Nayunda juga menyebut bahwa dirinya meminta untuk dijadikan tenaga honorer di Kementan. Namun setelah masuk kerja 2 hari, ia izin karena ada show. Dan keesokannya, Nayunda diminta untuk tidak masuk ke kantor lagi. Meski tak masuk kantor, Nayunda tetap mendapatkan gajinya sebagai tenaga honorer Kementan sejumlah Rp 4,5 juta perbulan. 

Tak banyak yang tahu soal siapa sosok Nayunda. Banyak netizen yang mencari tahu sosok yang dikenal dekat dengan eks Mentan tersebut. 

Nayunda adalah penyanyi pendatang baru asal Makassar kelahiran 8 Juni 1991. Karirnya di dunia industi sudah dimulai sejak lama. Nayunda menuntaskan sekolah tingkat atasnya di SMA 3 Makassar dan lulus pada 2009. Lalu ia melanjutkan studi S1 jurusan hukum di Universitas Trisakti Jakarta pada 2016. 

Lanjut pada 2013 hingga 2015 Nayunda juga pernah menjadi Singer produser DJ Sumantri dibawah naungan label Sony Music. 

Baca Juga : Terbukti Cemarkan Nama Baik, Selebrita Tulungagung Dituntut Penjara 1,5 Tahun dan Denda Rp50 Juta

Sejak kecil, Nayunda dikenal hobi menyanyi. Bahkan ia sempat mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2012. Meski saat itu berhasil mendapatkan Golden ticket, namun Nayunda belum berhasil meraih juara. 

Kemudian Nayunda bergabung dengan label musik 18 Musik. Di bawah naungan label tersebut Nayunda merilis beberapa single yang cukup populer di Indonesia maupun Malaysia. 

Tak berhenti di situ, Nayunda juga kembali ikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Dangdut yang diselenggarakan oleh stasiun televisi nasional. Dalam kompetisi itu Nayunda akhirnya berhasil sabet peringkat kedua dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 50 juta.


Topik

Profil nayunda nabila nizrinah gebetan mentan syahrul yasin limpo korupsi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya