Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Selebriti

Wajar Direstui Gen Halilintar, Rupanya Ibu Aaliyah Massaid Masih Saudara dengan Raffi Ahmad

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

30 - May - 2024, 13:29

Placeholder
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. (Foto screenshot IG @thariqhalilintar)

JATIMTIMES - Berbeda dengan hubungan sebelumnya bersama Fuji, Thariq Halilintar terbilang cukup cepat menggandeng kekasihnya, Aaliyah Massaid ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. 

Jika sebelumnya hubungan Thariq dan Fuji dirumorkan tidak mendapat restu dari kedua orang tua Thariq, berbeda dengan Aaliyah. 

Baca Juga : Jenderal Hamengkubuwono: Panggilan Bung Karno untuk Sultan Kesembilan Yogyakarta

Geni Faruk yang merupakan ibunda Thariq seperti langsung memberikan sinyal restu kepada Aaliyah. 

Perkara restu dari Geni Faruk ini pun belakangan menjadi omongan publik dan banyak yang mengatakannya ke latar belakang keluarga Aaliyah. Pasalnya Aaliyah disebut-sebut masih memiliki darah bangsawan hingga berkerabat dengan Raffi Ahmad. Benarkah? 

Dilansir dari Suara. Com, isu Aaliyah memiliki keturunan ningrat datang dari unggahan salah satu fanbase di TikTok sekitar akhir tahun 2023. Ditelusuri lebih jauh, keturunan bangsawan ini rupanya datang dari sisi ayah Aaliyah, yakni almarhum Adjie Massaid.

Dikutip dari sejumlah sumber, aktor bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid memang merupakan keturunan darah biru dari Keraton Solo. Bahkan Adjie disebut-sebut sempat mendapat gelar bangsawan dari Keraton Solo karena tiga prestasinya.

“Saya dapat gelar di Keraton Surakarta yakni Kanjeng Raden Aryo, istilahnya abdi dalem. Kedudukan itu lumayan tinggilah dibanding yang lain,” ujar Adjie di salah satu pemberitaan tahun 2005.

Gelar bangsawan ini didapatkan Adjie setelah dirinya berjuang mendapatkan hak asuh anak saat bercerai dari Reza Artamevia. Adjie sendiri sempat berseloroh bisa menikah lagi di keraton karena gelar kebangsawanannya tersebut.

Baca Juga : Bupati Blitar Buka Bimtek dan Lepas 273 Petugas Pemantau Kesehatan dan Pemotongan Hewan Kurban

Silsilah Aaliyah dari sisi sang ibu ternyata juga tidak kalah menarik. Pasalnya Reza diketahui berasal dari keluarga yang kental akan darah seni, di mana kakeknya merupakan pemilik sanggar tari Jawa sementara sang ibunda adalah turunan Solo yang kerap menari di Istana Negara sejak era pemerintahan Presiden Soekarno sampai Presiden Soeharto.

Selain itu, Aaliyah juga ternyata masih bersaudara dengan Raffi Ahmad dari sisi Reza. Hal ini pernah diungkap sendiri oleh Reza di salah satu acara televisi. Menurut Reza, pamannya yang bernama Fiki Satari menikah dengan sepupu dari Raffi, yakni Puti Nadia.

"Jadi sebenarnya mamangnya aku. Jatuhnya mamang, tapi usianya sepantaran namanya Mang Fiki Satari, itu nikah sama sepupu Raffi Ahmad,” ungkap Reza di kanal YouTube TRANS7 Official sekitar 3 tahun yang lalu.


Topik

Selebriti Thariq-halilintar aaliyah Massaid Raffi Ahmad



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya