Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Setelah Rombongan Elf, Kini Giliran Mobil Avanza Masuk Lautan Pasir Bromo

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

28 - May - 2024, 16:51

Placeholder
Mobil Avanza yang masuk kawasan lautan pasir Bromo. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Setelah rombongan mobil Elf hebohkan dunia maya usai masuk ke lautan pasir Bromo, kini publik kembali dihebohkan dengan mobil Avanza yang juga melakukan aksi serupa.

Padahal seperti yang sudah diketahui, kendaraan roda empat dilarang melintas di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), kecuali jip yang diperuntukan bagi wisatawan dan kendaraan petugas.

Baca Juga : Kisah Hakim bin Hazam, Sahabat Akrab Rasulullah yang Lahir di Ka'bah tapi Terlambat Masuk Islam

Kendaraan selain dari paguyuban jip dibatasi hanya sampai pintu masuk Cemorolawang, Wonokitri, dan Jemplang. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala BBTNBTS Nomor: SK.88/21/BT.1/2012 tentang Pengaturan Transportasi Kendaraan di Kawasan Lautan Pasir pada 20 Desember 2012.

Melansir unggahan akun Instagram @ini_surabaya pada Selasa (28/5/2024), terlihat mobil Avanza yang melintas dengan kecepatan tinggi dilautan pasir Bromo.

“Ke Bromo naik jeep X ke Bromo Naik Avanza centang biru,” tulis keterangan dalam video.

Mobil berwarna putih itu nampak berpapasan dengan mobil-mobil jeep yang memang beroperasi di kawasan tersebut. Mobil berpelat nomer L 1918 ZE itu nampak secara bebas beraktivitas di lautan pasir Bromo layaknya mobil jeep lainnya. Diketerangan video, pengunggah bertanya-tanya mengapa mobil Avanza tersebut bisa memasuki area lautan pasir Bromo.

“Kok iso loh. Mobil pribadi masuk Lautan Pasir Bromo,” bunyi caption tersebut.

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian publik. Tak sedikit dari mereka yang menduga jika mobil tersebut merupakan korban google maps.

“Korban google maps,” ujar @wong***.

“habis ini klarifikasi,” komen @fikri***.

“Kok bisa masuk?” Tanya @azmi****.

“Lolos lagi,” ujar @dano***.


Topik

Peristiwa pasir bromo avanza masuk bromo berita viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana