Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KOTA BATU 2034

Tutup Pendaftaran, PDIP Kota Batu Godok 8 Nama Bakal Calon

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : A Yahya

27 - May - 2024, 16:12

Placeholder
Simon Purwoali.

JATIMTIMES - Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Batu telah ditutup. Total 8 dari 9 orang pendaftar yang akhirnya mengembalikan formulir. Mereka akan berebut rekomendasi dari tingkat DPP Partai untuk diusung Calon dari PDI-P.

Sembilan nama pendaftar itu di antaranya Punjul Santoso, Inol Ertadiansyah, Suwito Djoyonegoro, Didik Gatot Subroto, Krisdayanti, Asaf, Dicky Sulaeman, Bambang Ideal Loekito serta Arif Witjaksono. Hanya satu orang yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca Juga : Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Waisak Kemarin? Jangan Panik, Manfaatkan Layanan ini

"Pendaftar atas nama Arif Witjaksono tidak mengembalikan formulir sampai batas waktu yang ditentukan. Yang terakhir adalah Krisdayanti melalui timnya," jelas Ketua Tim Sembilan atau tim penjaringan PDI-P Kota Batu Simon Purwoali, belum lama ini.

Pendaftaran dengan pengembalian formulir dibatasi sampai dengan Sabtu malam (25/5/2024) lalu. Menurutnya, pendaftar sendiri sudah memiliki kesempatan cukup lama untuk melengkapi berkas pendaftaran yang diambil di kantor DPC PDIP.

"Yang satu orang dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan berkas pendaftaran," sebut dia.

Selanjutnya berkas dari delapan orang pendaftar tersebut diserahkan ke DPC PDIP Kota Batu. Di mana untuk dilaksanakan rapat pleno.

Baca Juga : Rekomendasi Nama Kucing Betina Lucu Berdasarkan Kepribadian Dan Ciri Khas Fisiknya

Dikatakannya, dari delapan pendaftar Bacakada sebelum rekom diturunkan akan dihadirkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP. Ini dikarenakan semua keputusan ada di tangan ketua umum.

"Rekom yang turun diharapkan dari DPP ke Bacakada Kota Batu adalah sosok yang sesuai disukai masyarakat sehingga bisa membangun Kota Batu ke depan," ringkasnya.


Topik

Politik PDIP kota batu simon purwoali pilkada kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

A Yahya