Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Kontingen Tarung Derajat Jatim Terbentuk, Target 4 Emas PON XXI 2024

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : A Yahya

27 - May - 2024, 14:35

Placeholder
Kontingen tarung derajat Jatim di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut).

JATIMTIMES - Kontingen Jawa Timur (Jatim) untuk cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut) telah terbentuk. Sebanyak 9 atlet dipastikan memperkuat tim tarung derajat Jatim.

Mereka telah dinyatakan lolos seleksi yang digelar dalam beberapa waktu belakangan ini. Seleksi tersebut  dipantau Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim Bambang Haryo Soekartono, Ketua Harian Kodrat Jatim Erwin H Pudjono dan Pelatih Kepala M Muksin.

Baca Juga : Oknum Pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Malang yang Lakukan Pungli KTP Terancam 6 Tahun Penjara

Dari hasil seleksi itu, Bambang Haryo mengaku cukup puas dengan kemampuan para atlet yang terpilih.  “Semoga yang lolos bisa terus terpacu untuk terus berlatih," ungkapnya, Senin (27/5/2024).

Dari 3 tahapan seleksi, sebanyak 9 atlet akhirnya dinyatakan lolos. Jumlah itu terdiri dari 5 atlet tarung putra dan empat atlet tarung putri. 

Di sektor putra yaitu Satriawan D (kelas (49,1 – 52 kg), M Ikhbar Nur (⁠52,1 – 55 kg), Aryo Pandu P (⁠55,1 – 58 kg), Tangguh S (61,1 – 64 kg) dan Devas Linsiana (70,1 – 75 kg). Sementara, di nomor tarung putri adalah Nur Azizah (kelas 50,1 – 54 kg), Aulia Nurdini (⁠54,1 – 58 kg), Vina Indah P (⁠58,1 – 62 kg) dan Syafira Nur I (⁠62,1 – 66 kg).

Mereka ditargetkan mampu meraih target sebanyak 4 medali emas pada ajang PON XXI 2024 Aceh – Sumut.  "Jatim berharap bisa kembali menjadi juara 3 nasional dan dengan target mampu meraih 4 medali emas di PON mendatang,” kata Bambang Haryo.

Ketua Harian Kodrat Jatim Erwin H Pudjono menambahkan, ada 15 petarung yang terlibat dalam seleksi memperebutkan 7 kelas dari 9 kelas lolos di Pra-Pon beberapa waktu lalu.

“Dari 3 tahapan seleksi ini kami berharap target PON bisa terpenuhi dan kuota Puslatda bagi atlet Tarung Derajat akan bertambah,” ujarnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi, Pemkab Jember Gandeng MAKI Gelar Coffee and Trade Fest 2024

Ditegaskan Erwin, jika skuat Tarung Derajat Jatim akan mempersiapkan tim sebaik mungkin di PON XXI Aceh/Sumut. Termasuk akan mengasah mental atlet dengan mengelar try out ke Jawa Tengah, 20 – 21 Juni 2024.

“Di sisa 2 bulan efektif ini, kami berharap persiapan bisa maksimal dan jam terbang anak anak terus terasah. Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan try out ke Jawa Tengah,” ujarnya.

Selain try out ke Jawa Tengah, pihaknya juga berencana  latih tanding dengan tim dari Bali atau Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikenal memiliki petarung andal di kelas berat. Harapannya, KONI Jatim bisa mendukung Kodrat Jatim di event nasional empat tahunan September mendatang.


Topik

Olahraga Bambang Haryo tarung derajat kodrat jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

A Yahya