Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Debut Menyedihkan Pratama Arhan: Masuk 3 Menit, Kena Kartu Merah

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

27 - May - 2024, 05:46

Placeholder
Momen Pratama Arhan protes kepada wasit saat mendapatkan kartu merah di debut pertamanya di Suwon FC. (Foto: X)

JATIMTIMES - Nama pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan tengah menjadi trending di X sejak Minggu (26/5) malam. Hal ini terjadi lantaran Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu akhirnya debut di Suwon FC. 

Arhan dimasukkan ketika laga memasuki menit ke-72. Suami Azizah Salsha itu menggantikan posisi Jeong Dong-ho di sisi kiri pertahanan Suwon FC.

Baca Juga : Polisi Pastikan Tidak Salah Tangkap Pegi Setiawan, Sederet Bukti Ditunjukkan ke Publik

Namun naas debut pertama Arhan berlangsung mengecewakan. Ketika masih bermain sekitar 3 menit, Arhan mendapatkan kartu merah dari wasit. Pemain berusia 22 tahun itu didakwa menginjak bagian belakang kaki pemain Jeju United.

Wasit sempat mendapatkan intervensi dari ofisial VAR sebelum mengambil keputusan kartu merah untuk Pratama Arhan. Momen inilah yang ramai diperbincangkan warganet di X. 

Keputusan wasit itu sempat membuat Arhan terkejut bahkan memberikan protes. Namun tak lama-lama protes, mantan pemain PSIS Semarang itu segera menuju ke ruang ganti. 

Kartu merah yang diterima Arhan bisa membuatnya absen dalam dua laga terdekat Suwon FC. Hal itu tentu sangat disayangkan.

Selain itu, Arhan dimungkinkan juga bakal segera terbang ke Indonesia usai laga Jeju United kontra Suwon FC. Pasalnya, Ia mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, penantian panjang Arhan untuk bermain untuk klubnya Suwon FC akhirnya terealisasi. Dalam susunan pemain utama yang dirilis, mendadak nama Pratama Arhan masuk dalam skuad Suwon FC untuk pertama kalinya.

Ya, ini merupakan pertama kalinya bagi Arhan untuk masuk dalam skuad Suwon FC, meski telah bergabung sejak Januari 2024 lalu.

Sebelumnya bek kiri berusia 22 tahun itu bergabung dengan kubu Korea Selatan setelah kontraknya bersama Tokyo Verdy tidak diperpanjang pada akhir 2023 lalu.

Baca Juga : Babak Baru Aremania, Akan Gelar Munas Aremania Satu

Hanya pernah bermain empat kali di ajang resmi bersama Tokyo Verdy selama dua tahun, Arhan pun kesulitan menembus skuad Suwon FC.

Dia tidak pernah dimainkan sekali pun dalam ajang resmi. Dan akhirnya pelatih Kim Eun-jung memainkannya saat kontra Jeju United. Sayang debutnya hanya berlangsung selama 3 menit. 

Sebagai informasi, Suwon FC melanjutkan kiprahnya di kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan, K-League 1, pada Minggu (26/5/2024) sore WIB.

Tim asuhan Kim Eun-jung tersebut bertandang ke Jeju World Cup Stadium, yang mana merupakan markas dari Jeju United FC.

Saat ini Suwon FC bersaing di papan atas K League 1 dengan catatan 21 poin dari 13 laga. Mereka hanya terpaut enam poin dari tim pemuncak klasemen Ulsan HD FC selagi memiliki satu laga lebih banyak dari sang pemuncak.

Sementara itu, Jeju United FC merupakan salah satu tim penghuni papan bawah di klasemen sementara K League 1. Mereka ada di peringkat ke-11, yang mana adalah kedua dari bawah klasemen sementara K League 1 2024.


Topik

Olahraga Arhan kartu merah Suwon FC



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri