Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Takmir Masjid Raden Rahmat RSI Unisma Terima Penyaluran Hewan Kurban

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

26 - May - 2024, 14:27

Placeholder
Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di RSI Unisma pada tahun lalu (ist)

JATIMTIMES -  Hari Raya Idul Adha 1445 H semakin dekat. Takmir Masjid Raden Rahmat Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma membuka penerimaan dan penyaluran hewan kurban. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan sekaligus bentuk kontribusi atau pelayanan kepada masyarakat. 

Muhammad Miftahul Huda, Kerohanian dari RSI Unisma menjelaskan, bahwa memang RSI Unisma membuka penerimaan dan hewan kurban penyaluran. Sehingga, para donatur yang ingin menyalurkan hewan kurbannya melalui Takmir Masjid Raden Rahmat RSI Unisma, dapat langsung menghubungi panitia. 

Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan Fisik Jemaah di Arab Saudi Saat Haji 

"Saat ini kita mulai bergerak, melakukan survei juga, kita menerima hewan kurban dari para donatur untuk disalurkan. Paling lambat  sekitar tanggal 10 an, tapi juga bisa mundur soalnya kita sembelihnya pas tanggal 18 an," jelasnya.

Pada perayaan kurban tahun sebelumnya, panitia Takmir Masjid RSI Unisma menerima penyaluran hewan kurban 3 Sapi dan 11 Kambing. Diharapkan, pada Idul Adha tahun ini antusias dari para donatur lebih meningkat. 

"Tentunya daging kurban akan disalurkan kepada pegawai maupun masyarakat sekitar," jelasnya.

Dalam proses penyembelihan hewan kurban. Dilakukan oleh para pegawai RSI Unisma. Mereka yang menyembelih ini telah terlatih dalam hal penyembelihan atau Juleha (Juru Sembelih Halal). 

"Sehingga dalam proses penyembelihan ini sesuai syariat, karena mereka sudah terlatih," tuturnya.

Selain itu, sebelum hewan kurban disembelih maupun sesudah disembelih, panitia juga melakukan pemeriksaan dengan mengandeng tenaga medis untuk  mengetahui kualitas atau kelayakan daging untuk dikonsumsi.

Baca Juga : Babak Baru Aremania, Akan Gelar Munas Aremania Satu

Sementara itu, bagi donatur yang ingin menyalurkan hewan kurban melalui Takmir Masjid Raden Rahmat RSI Umum, dapat menghubungi panitia. 

Berikut nomor panitia 
Zamroni :081252025175
Huda : 082231222213
Zen : 085606328823
Martha : 085100180702

Untuk hewan kurban sapi, harga dibuka mulai dari Rp 26,6 juta dengan ketentuan dapat dibeli secara patungan sebanyak 7 orang, dimana perorangan sebesar Rp 3,8 juta.  Sedang untuk hewan kurban kambing, harga mulai dari Rp 3,5 juta per ekor. Bagi donatur yang memang berminat, dapat mentransfer langsung ke rekening Masjid Raden Rahmat. No Rekening BSI : 7880008816 An Masjid Raden Rahmat.


Topik

Peristiwa rsi unisma hewan kurban takmir masjid raden rahmat rsi unisma



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana