Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Dukung Indonesia lawan Irak, Ratusan Suporter dari Malang akan Ladub Jakarta

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

26 - May - 2024, 07:35

Placeholder
Momen Ultras Garuda Malang saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17 di Surabaya (foto: Ultras Garuda Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Antusias suporter Timnas Indonesia untuk mendukung tim Merah Putih berlaga tak kunjung surut. Buktinya, ratusan suporter dari Malang siap berangkat ke Jakarta kala Indonesia akan menghadapi Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sabtu (6/6/2024) mendatang.

Koordinator Ultras Garuda Malang, Galih Firmana mengatakan bahwa saat menghadapi Irak nanti, pihaknya akan berangkat dengan empat bus. Dari empat bus itu ada sekitar 250 orang.

Baca Juga : Pasca Insiden Pemberhentian Ketua LP Maarif Sidoarjo, NU Malang Tak Segan Undang Kiai Marzuki Mustamar

“Sekitar 250 orang berangkat ke Jakarta. Kami akan berangkat Rabu (5/6/2024) sore dari Malang,” kata Galih kepada JatimTIMES, Minggu (26/5/2024).

Galih pun mengaku bahwa keberangkatannya ke Jakarta bukan hanya sebatas menonton bola. Melainkan ingin melihat Rizky Ridho dkk meraih tiga poin dan melangkah ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Iya kalau menang (lawan Irak, red) lolos ke ronde tiga. Kami berharap bisa menang lawan Irak,” harap Galih.

Disinggung tentang kedalam skuat Timnas Indonesia yang telah dirilis untuk ikut dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Galih berkeyakinan para pemain mampu tampil apik. Hal itu dilihat dari sejumlah pertandingan sebelumnya yang telah dijalani.

“Bagus sih pemainnya (yang dipanggil). Ya semoga bisa tampil bagus,” harap Galih.

Baca Juga : Sangkal Lakukan Pelanggaran, Anggota Panwascam Kota Malang ini Pasrah

Sementara itu, dalam skuat Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong, masih ada dua nama kiper yakni Ernando Ari dan Adi Satryo. Disisi lain, Marteen Paes juga telah menjalani sumpah kewarganegaraan namun masih harus melengkapi berkas untuk pindah federasi.

Dari situ, Galih mengaku jika Marteen Paes bergabung juga akan menambah kedalaman skuat Timnas Indonesia. Namun, Galih berharap saat ini dengan pemain yang ada benar-benar disiapkan untuk meraih poin sempurna.

“Memungkinkan juga jika dipanggil. Tapi saya rasa memaksimalkan pemain yang ada saat ini untuk lawan Irak. Karena kami tidak ingin pemain baru nanti justru untuk coba-coba, karena pertandingan nanti juga menjadi penentu Indonesia lolos atau tidak,” tukas Galih.


Topik

Peristiwa Timnas Indonesia kualifikasi piala dunia Indonesia vs irak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri