Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Pasangan Kekasih Wibu Asal Malang Menikah di KUA, Banjir Ucapan Selamat

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

24 - May - 2024, 13:38

Placeholder
Pasangan One Piece yang menikah di Singosari. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Banyak yang bilang jika jodoh adalah cerminan diri sendiri. Hal itu seperti yang dialami oleh pasangan asal Kabupaten Malang, Jawa Timur berikut ini.

Dalam video yang beredar salah satunya diunggah akun Instagram @awreceh.id, terlihat sepasang kekasih yang akan menikah di Kantor Urusan Agama (KUA). Berbeda dari pasangan lainnya, dua sejoli yang akan mengikat janji seumur hidup itu tampil dengan cara cosplay menjadi karakter Sanji dan Nami dalam anime One Piece.

Baca Juga : Kisah Evakuasi Pendaki yang Terpeleset di Gunung Merapi: Jenazah Sempat Dilarang Diambil oleh Kakek Tua

Meski menikah sambil cosplay, pasangan wibu tersebut tidak meninggalkan busana khas pernikahan orang Indonesia. Mempelai perempuan tampak mengenakan kebaya putih dan kain jarik sebagai bawahan, sementara pengantin pria mengenakan kemeja putih dipadu rompi hitam, senada dengan celana.

Tak lupa dalam acara tersebut juga ada penghulu dan Saksi yang berada di depan menunjukkan pengantun yang akan menikah tersebut.

Tidak hanya itu, sekilas terdengar penghulu memberikan sebuah pendahuluan sebelum memasuki prosesi ijab kabul pernikahan.

Yang khas dari penampilan cosplay mereka adalah rambut wig yang dikenakan. Warna wig rambut mereka disamakan dengan karakter yang sedang ditiru yaitu Sanji dan Nami. 

"Akhirnya sanji dan nami sudah menikah nih ges, pertanda one piece akan segera tamat." tulis keterangan video, dikutip Jumat (24/5/2024). 

Diketahui jika lokasi KUA tempat Sanji dan Nami menikah adalah KUA Singosari, desa Klampok, Kabupaten Malang, Jawa Timur. "Halaman ini KUA Singosari kantorku rame netizen," Jelas pengunggah. 

Baca Juga : Viral Emak-emak Makan Beras dengan Lahap, Demi Viral? 

Video yang sudah ditonton hingga 1,4 juta kali itu langsung viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. "Kebahagian orang beda-beda, tapi ini beda banget, menyala wibuku," tulis @wn****.

"Sakinag mawaddah ma Wanpis," Ujar @pur***.

Diketahui, Sanji dan Nami di anime One Piece merupakan karakter yang saling mencintai. Dalam cerita di anime One Piece, Sanji sebenarnya sudah lama naksir Nami. Tetapi sayangnya tak lupa itu bagi Sanji untuk mendapatkan Nami yang sangat cantik dan memilih pria.


Topik

Peristiwa psangan sanji nami anime cosplay nikah cosplay



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya