Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Gandeng UIMSYA Blokagung Pemdes Tamansuruh Siap Tingkatkan Kecerdasan Warganya

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

23 - May - 2024, 17:30

Placeholder
Teguh Eko Rahadi, Kepala Desa Tamansuruh, (pegang mike) saat pertemuan dengan Rektor UIMSYA Blokagung di kantor desa Tamansuruh kecamatan Glagah Banyuwangi (Istimewa)

JATIMTIMES - Pemerintah Desa (Pemdes)Tamansuruh terus melakukan inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu meningkatkan ruang dan kesempatan belajar bagi warga Tamansuruh dengan melakukan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan kampus Universitas KH. Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Menurut rencana perkuliahan Kampus 3 UIMSYA Blokagung Banyuwangi ini akan dilaksanakan di Dusun Andong, Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Agenda pertemuan dan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU Pemdes Tamansuruh dengan UIMSYA Blokagung Banyuwangi dilaksanakan di Kantor Desa Tamansuruh,Kamis (23/5/2024).

Baca Juga : ADWI 2024: 5 Desa di Kota Batu Bersaing dengan 500 Desa Wisata dari Berbagai Daerah

Hadir dan menyaksikan dalam acara penandatangan MOU tersebut Kepala Desa Tamansuruh, Rektor UIMSYA, Jajaran Rektorat UIMSYA, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, BPD, perangkat desa dan keluarga alumni UIMSYA yang ada di wilayah Desa Tamansuruh.

Menurut Kepala Desa Tamansuruh Teguh Eko Rahadi pihaknya berharap dengan adanya kampus 3 UIMSYA ini dapat menambah ruang belajar bagi warga Tamansuruh secara luas. “Terlebih besar harapan saya mampu meningkatkan minat belajar dan lama belajar warga yang kemudian akan mendorong terciptanya warga Tamansuruh yang seimbang antara Iptek dan Imtaq,” ujarnya.

Selanjutnya dia menuturkan alasan Pemdes Tamansuruh menjalin kerja sama adalah UIMSYA Blokagung. Selain keinginan dari pihak kampus juga karena faktor keberadaan alumni yang banyak di desa tersebut.

Pada akhirnya, kades yang akrab disapa Kang Teguh itu menginginkan masa depan Tamansuruh yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera melalui anak cucu yang diharapkan nantinya mampu memanfaatkan keberadaan kampus UIMSYA Blokagung yang memberikan ruang dan kesematan mereka untuk belajar .

Sementara Rektor UIMSYA Blokagung K.H Munib Syafaat, yang akrab disapa Gus Munib mengungkapkan dengan penandatanganan kesepahaman atau MOU pihaknya berharap mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan pendidikan yang ada di Desa Tamansuruh.

“Kehadiran UIMSYA Blokagung tidak lain untuk memfasilitasi seluas- luasnya bagi masyarakat Tamasuruh agar anak- anaknya dapat melanjutkan wajib belajar hingga ke jenjang perkuliahan. Harapannya, jelas sumber daya manusianya meningkat sehingga goalnya menuju insan kamil yang berwawasan luas serta memiliki akhlakul karimah,” jelas Gus Munib. 

Baca Juga : Puskesmas Sukorejo Luncurkan Program Deteksi Dini Kanker Serviks Gratis untuk Warga Kota Blitar

Oleh sebab itu, lanjut dia, kebersamaan, kekompakan dan kerjasama yang baik dari semua pihak dibutuhkan dalam upaya menjadikan kampus 3 UIMSYA Blokagung yang ada di Tamasuruh sebagai tauladan pendidikan bagi masyarakat secara luas. Mahasiswa tidak hanya dikenalkan terhadap ilmu- ilmu modern tetapi juga diimbangi dengan ilmu khas pesantren.

“Puncaknya, saya berharap kerja sama yang baik ini akan terus terjaga agar nantinya tercapai yang namanya kebaikan bersama,” pungkasnya.

 

 


Topik

Pemerintahan pemdes tamansuruh uimsya blokagung banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana