Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Internasional

Update, Jasad Presiden Iran, Ebrahim Raisi Berhasil Ditemukan

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - May - 2024, 18:25

Placeholder
Jasad yang diduga presiden Iran berhasil ditemukan. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Pencarian terhadap jasad Presiden Iran Ebrahim Raisi dan sejumlah pejabat korban kecelakaan helikopter akhirnya membuahkan hasil. Dimana, korban dalam insiden tersebut berhasil ditemukan. 

Hal itu diungkap Bulan Sabit Merah Iran. Saat ini tim sedang berupaya mengevakuasi jasad korban.

Baca Juga : Suami yang Tega Mengecor Istrinya di Blitar Dijatuhi Vonis 12 Tahun Penjara

"Kami sedang dalam proses memindahkan jasad para martir ke Tabriz di barat laut Iran," kata Kepala Bulan Sabit Merah Pirhossein Koolivand kepada TV pemerintah Iran, dilansir detikNews dari Associated Press dan AFP, Senin (20/5/2024).

Sementara melansir akun X @ShaykhSulaiman, terlihat Organisasi Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran berhasil mengevakuasi salah satu korban yang diduga Presiden Iran, Ebrahim Raisi. 

Korban tersebut terlihat telah dibungkus menggunakan selimut dan diletakkan di sebuah alas bambu. 

Sementara petugas yang lainnya terlihat tengah sibuk mengevakuasi korban lainnya. 

Baca Juga : Kecelakaan Mitsubishi Xpander dan Toyota Kijang di Simpang 4 Dieng Mobil Ringsek

Seperti yang sudah diketahui, Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian dipastikan tewas usai helikopter yang mereka tumpangi jatuh saat melintasi daerah pegunungan dalam kabut tebal, Minggu (19/5).

"Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi, mengalami kecelakaan saat bertugas dan menjalankan tugasnya untuk rakyat Iran dan menjadi martir," tulis kantor berita Iran, Mehr, mengutip pernyataan seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya. Media-media Iran lainnya juga melaporkan hal yang sama.


Topik

Internasional Ebrahim Raisi presiden Iran Iran kecelakaan helikopter



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni