Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Ini Tiga Cara Ampuh Atasi Jerawat di Punggung

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

20 - May - 2024, 10:16

Placeholder
Bintik kemerahan atau jerawat pada bagian punggung. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Jerawat di area punggung, meski tidak terlihat karena tertutup baju, tetap bikin jengkel serta mengganggu kenyamanan. 

Namun  mengatasi jerawat di punggung bisa dilakukan tanpa mengonsumi obat-obatan.

Baca Juga : Jenguk 3 Korban Pengeroyokan Orang Tak Dikenal, Pj Wali Kota Madiun Minta Kasusnya Diusut Tuntas

Caran mengatasinya, ada tiga hal yang harus dilakukan. Tiga cara ini diberikan langsung dokter kecantikan Yessica Tania lewat media sosial Instagram.

“Cara menghilangkan jerawat badan nggak perlu minum obat khusus untuk jerawat yang ringan. Kalau sudah yang besar-besar,  lebih baik ke dokter,” ungkap dokter Zie, sapaan akrab Yessica Tania, dikutip Senin (20/5/2024).

Pertama jangan mendiamkan keringat terlalu lama. Lebih baik ganti baju. Terbaiknya kalian bisa mandi 3-5 kali. Hal itu pernah dilakukan oleh dokter Zie dan terbukti bisa mengatasi jerawat pada badannya.

Kedua, pakai sabun yang tepat dengan bahan aktif yang bisa membantu, seperti ada kandungan BHA, AHA, benzoil atau tree tea. “Bahan aktif yang bisa kalian pertimbangkan itu ada salicylic acid, benzoil peroksida, aha, tea tree, yang memang sudah banyak juga formulasinya untuk sabun mandi,” imbuh dokter Zie.

Tapi bahan itu bisa memberikan efek samping kulit menjadi kering. Jadi, pilih bahan aktif tambahan yang ada tea tree dan goat milk. Kandungan ini memberikan efek hydratingnya, tapi tidak membuat sabun menjadi licin di kulit.

“Menurut aku, peran sabun sangat membantu dalam kasus-kasus seperti ini. Hanya perlu cermat untuk pilih yang pas dan ada alergi pribadi atau tidak sama bahan-bahan kandungannya,” imbuh dokter Zie.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Outerwear Pria 2024: Berkualitas, Nyaman dan Stylist

Lalu hindari dahulu pemakaian scrub atau alat mandi yang kasar-kasar supaya tidak bikin tambah iritasi dan radang.

Terakhir kalian juga bisa tambahkan produk-produk exfoliating salicyd acid atau antibakteri lainnya berupa serum atau spray. 

Penggunaan bahan aktif pun  sudah diresepkan dokter Zie mana saja yang bisa digunakan untuk pagi dan malam hari.


Topik

Gaya Hidup Jerawat di punggung hilangkan jerawat di punggung tips cantik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy