Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jenguk 3 Korban Pengeroyokan Orang Tak Dikenal, Pj Wali Kota Madiun Minta Kasusnya Diusut Tuntas

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Nurlayla Ratri

19 - May - 2024, 21:06

Placeholder
pj wali kota madiun saat sambangi tiga korban pengeroyokan di hari minggu dinihari

JATIMTIMES – Aksi pengeroyokan terjadi di Madiun, Sabtu (18/5/2024) malam atau Minggu (19/5/2024) dini hari. Akibatnya, tujuh orang menjadi korban pengeroyokan segerombolan orang tak dikenal (OTK) tersebut. Bahkan, tiga di antaranya harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kota Madiun. 

Hal itu dipastikan langsung oleh Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto yang menjenguk ketiga korban, Minggu (19/5/2024) siang. Menurutnya, ketiga korban tersebut sudah mendapatkan perawatan yang baik.

Baca Juga : PDI Perjuangan Tak Mau Kandidat Wali Kota Malang Cuma Sekadar Coba-Coba

“Ketiga korban sudah mendapatkan perawatan dengan baik. Termasuk yang terkena senjata tajam sudah dilakukan tindakan operasi. Kami upayakan di-cover BPJS,” kata Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Total terdapat tujuh korban luka-luka. Tiga di antaranya dilakukan perawatan di rumah sakit. Ketiga korban tersebut yakni, Garin Agul Priambodo warga Sumberejo, Maospati, Magetan. Remaja berusia 19 tahun tersebut mengalami luka bagian jari tangan kanan dan bengkak di wajah. 

Kemudian, dua korban lainnya mengalami luka serius. Yakni, Raditiya Enis Jalmaka warga Jalan Manggar Manis, Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun. Remaja berusia 15 tahun itu harus mengalami patah tulang kaki bagian kanan. 

Sedangkan seorang lainnya adalah Zakiya Urba Abrory warga Jalan Temulawak, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo mengalami luka sayatan senjata tajam (sajam) di bagian belakang paha kanan, punggung, perut sebelah kanan, dan bengkak di kepala bagian kiri.

Terkait kasus tersebut, Eddy menyebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Pun, Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda dengan pihak berwajib juga telah dilakukan. 

Baca Juga : Stop! Unggah Foto Korban Kecelakaan Pesawat Cessna 172 di Medsos Terancam 6 Tahun Penjara

Eddy menyebut kejadian akan diusut sampai tuntas. Pria yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mengedepankan kondusifitas.

Kota Madiun, lanjutnya, sudah konfusif selama ini. Bahkan, sudah menjadi kota wisata yang aman dan nyaman. Hal itu harus dipelihara bukan malah sebaliknya.

“Kurangi kegiatan perkumpulan-perkumpulan yang lebih banyak negatif daripada kebermanfaatannya. Kota Madiun sudah kondusif, ini harus dipelihara. Kita jaga keamanan senyaman mungkin,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa Madiun Eddy Supriyanto pengeroyokan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Nurlayla Ratri