Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Terjadi Lagi, Pencurian Tutup Meteran PDAM di Kota Malang

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - May - 2024, 16:36

Placeholder
Pencurian tutup meteran air PDAM di Malang. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Aksi pencurian meteran air PDAM kembali terjadi. Kali ini berlokasi di Pelabuhan Tanjung Emas Bakalan Krajan Sukun Malang. 

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV yang kemudian rekamannya diposting akun Instagram @exploremalang.

Baca Juga : Sendratari dari Kota Batu Raih Star of Event di Festival Budaya Global Gathering 2024 Busan Korea Selatan

"Pencuriaan tutup meteran PDAM di Jl. Pelabuhan Tanjung Emas Bakalan Krajan Sukun Malang terekam CCTV warga," dikutip Minggu (19/5/2024). 

Dalam video yang berdurasi singkat itu, terlihat pelaku yang awalnya mengambil kerdus di tempat sampah. Pelaku kemudian melihat kondisi sekitar dengan menoleh ke kanan dan ke kiri. 

Pelaku selanjutnya mengeluarkan sak putih dan mengambil tutup meteran PDAM. Pelaku lalu memasukkannya ke dalam sak putih yang ia bawa. 

Setelah melancarkan aksinya, pelaku terlihat langsung menaiki motor dan pergi meninggalkan lokasi. 

Unggahan pencurian tutup PDAM itu pun menuai beragam komentar warganet. 

"Malang kok banyak hal semacam kyk gini, nyuri, gendam, dll.. polisi nya pd kemana. Gak seindah cerita orang2." Komen akun @endah***.

Baca Juga : Orang Tua Menikah Lagi, Anak Tuntut Warisan Gono-gini hingga Nekat Robohkan Rumah Ibu Kandung

"parkir merajalela juga dibiarin. Sbg org luar yg tinggal di Malang, ternyata Malang bukan t.pt yg ternyaman. Sdm nya gak karu2an." Sambung akun yang sama. 

Kasus seperti ini bukanlah kali pertama terjadi di Malang, meski bukan tutup meteran namun peristiwa yang terjadi di depan kantor JNT Express Tajinan, tepatnya di jalan Tambak Asri, Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur lebih parah. Dimana pelaku mengambil meteran air PDAM. 

Meski telah lama dan beberapa kali menimpa warga Malang, namun pelaku pencurian alat-alat meteran air PDAM ini belum ada tindak lanjut dari pihak yang terkait.


Topik

Peristiwa Pencurian Tutup Meteran pencurian kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni