Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Laga Pembuka Putra Situbondo Vs PGMS, Bupati Situbondo: Junjung Tinggi Sportivitas

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - May - 2024, 18:42

Placeholder
Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat membuka festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 PSSI Situbondo Piala Bupati Cup I, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh. (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 PSSI Situbondo Piala Bupati Cup I resmi dimulai, dengan tendangan kick off langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna Suswandi berpesan untuk semua pemain dan official agar menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan.

Baca Juga : Mahanani Book and Art Festival, Menyulut Api Literasi di Tengah Gelombang Digitalisasi

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk membina pemain-pemain muda agar memiliki semangat dan skill yang baik, agar kedepannya sepak bola Situbondo bisa semakin maju dan berjaya sama seperti pada jaman Rudy William Keltjes dulu," ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Pada hari pertama festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 itu, dibuka dengan pertandingan antara SSB Putra Situbondo melawan SSB Putra Gelora Muhammad Saleh (PGMS).

Pertandingan 2x25 menit ini berlangsung sangat epic, masing-masing kesebelasan bertanding dengan baik dan maksimal, namun sayang di menit pertengahan babak pertama SSB PGMS kebobolan 1 gol, kemudian pada menit terakhir babak pertama Putra Situbondo kembali mencetak gol untuk kedua kalinya, skor 2-0 untuk Putra Situbondo.

Pada babak kedua SSB PGMS mencoba untuk membalik keadaan dengan terus menyerang namun sayang, dari beberapa kali tendangan ke gawang Putra Situbondo tidak ada satupun yang sukses.

Pertandingan berakhir dengan 2-0 dimenangkan oleh SSB Putra Situbondo.

Sementara itu, H Rachman Fadli Kurniawan selaku Ketua PSSI Situbondo menyatakan semoga dengan adanya kompetisi sepak bola di Situbondo KU13 dan KU15, PSSS SITUBONDO bisa kembali menjalankan roda organisasinya sebagai wadah adik-adik yang ingin menyalurkan skill bolanya di Kabupaten Situbondo.

"Tujuan acara ini, agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo atau PSSS bisa kembali menjadi kebanggaan warga Kabupaten Situbondo juga bisa menjadi wadah buat adik-adik nantinya," ujar Rachman.

Baca Juga : Sama-sama Muda, Bayu Airlangga Bisa Jadi Pesaing Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024

Selain itu, Rachman juga mengatakan festival ini akan berlangsung mulai Sabtu (18/5/2024) hingga 28 Juli 2024 dengan memperebutkan Piala Bupati Cup 1. "Semoga dengan kegiatan ini bisa menggugah PSSS untuk kembali action mencetak talenta-talenta pesepak bola muda Situbondo," ungkapnya.

Rachman optimis, jika PSSS bisa kembali aktif dan berkolaborasi dengan PSSI Askab Situbondo, banyak club yang akan kembali bermunculan setelah sekian lama vakum dan kembali muncul bibit-bibit pemain handal dari Kabupaten Situbondo untuk tampil di kancah Nasional.

Sebagai informasi, untuk pertandingan pada hari Minggu (19/5/2024) akan bertanding U-13 antara SSB Putra Mlandingan melawan SSB Mimboo Akbar pada jam pertama pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan pada Jam kedua antara SSB Tango melawan SSB Putrabuana.


Topik

Olahraga Festival Sepakbola Situbondo Pemkab Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Sri Kurnia Mahiruni