Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Tingkatkan Ekosistem Pendidikan di Kabupaten Kediri, Mas Dhito Gandeng PSPK

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

18 - May - 2024, 12:27

Placeholder
Mas Dhito saat berdiskusi dengan Head Of Legal PSPK Mandira Bienna Elmir.

JATIMTIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bakal menggandeng Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK) untuk mengembangkan ekosistem pendidikan di Kabupaten Kediri. 

Hal ini diketahui dari diskusi bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu dengan Head Of Legal PSPK Mandira Bienna Elmir pada Jum'at, (17/5/2024) malam.

Baca Juga : Sunan Prapen dan Ramalan Kejayaan Mataram yang Tak Terbantahkan

Mandira mengatakan, pihaknya bersama berbagai komunitas yabg bergerak di bidang pendidikan akan menjadikan Kabupaten Kediri sebagai wilayah percontohan pengembangan ekosistem pendidikan. 

“Kita ingin membantu Mas Bup (Mas Dhito) dan Mbak Wabup (Dewi Mariya Ulfa) untuk bisa mendorong ekosistem pendidikan mulai dari kepala sekolah, guru pengawas agar semakin maksimal dalam urusan pendidikan,” ungkapnya. 

Langkah awal yang ingin dilakukannya adalah membentuk forum pendidikan mulai dari guru hingga kepala sekolah dan penggerak pendidikan lainnya. Dari forum tersebut diharapkan dapat memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah. 

Kebijakan ini, kata Mandira, tidak hanya ditetapkan dari pemerintah saja. Namun pelaku pendidikan mampu memberikan masukan kepada pemerintah demi kemajuan pendidikan.

“Harapannya nanti ekosistem pendidikan tidak selalu berangkat dari sebuah kebijakan datangnya atas ke bawah, tapi justru dari teman-teman yang menjadi aktor pendidikan sesungguhnya untuk mendorong ekosistem dan kebijakan pendidikan ke depannya,” jelasnya. 

Baca Juga : Aturan Haji 2024 Ketat, Bagaimana Nasib Haji Koboi dan Badal Haji? 

Mandira mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan dampak besar terhadap pendidikan. Pasalnya, pihaknya telah melakukan pendalaman mengenai kondisi pendidikan di Bumi Panjalu. 

Dikatakan Mandira, dengan adanya sekolah boarding school dan berbagai akses beasiswa baik di sekolah negeri maupun swasta berdampak langsung pada pemenuhan angka partisipasi sekolah yang semakin meningkat. 

“Kita sangat bangga dengan proses itu dan kita ingin temani terus agar tata kelola ke depannya urusan pendidikan semakin baik,” pungkasnya.(adv)


Topik

Pemerintahan Kediri Hanindhito Himawan Mas Dhito pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan