Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Warga Mojorejo Keluhkan Maraknya Pencurian hingga Kenakalan Remaja

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - May - 2024, 15:49

Placeholder
Warga Mojorejo Kota Batu menyampaikan keluhannya tentang kriminalitas dan kenakalan remaja agar ditindaklanjuti Polres Batu.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Kriminalitas berupa pencurian, penipuan, peredaran narkotika hingga kenakalan remaja madih marak terjadi di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Hal tersebutlah yang dikeluhkan warga dan disampaikan kepada Polres Batu, Jumat (17/5/2024).

Keluhan-keluhan masyarakat itu diadukan melalui program Jumat Curhat Polres Batu. Dimana anggota kepolisian mendatangi lingkungan warga untuk mendapatkan informasi dan aspirasi terkait keresahan masyarakat.

Baca Juga : Polda Jatim Tangkap ASN Dinas Kesehatan Tulungagung di Tempat Karaoke

Salah satunya keresahan yang disampaikan Slamet Mulya Suharjo Kepala Desa Mojorejo mewakili warga setempat. Ia merasa was-was dan khawatir akan kenakalan remaja yang terjadi. Ia juga menyampaikan agar kepolisian bisa menampung dan menindaklanjuti.

Slamet menyampaikan terima kasih kepada Polres Batu atas terselenggaranya program Jumat Curhat di Desa Mojorejo. Dirinya berharap program ini dapat menjadi wadah untuk membangun sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Melalui keluhan langsung, masyarakat dapat menyampaikan keresahan, saran, dan masukan terkait dengan kamtibmas di lingkungan mereka," ujar Kabag Ops Polres Batu Kompol Suyatno.

Beberapa isu yang diangkat dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini antara lain terkait dengan maraknya aksi pencurian, peredaran narkoba, dan kenakalan remaja.

"Warga juga menyampaikan keluhan terkait dengan kurangnya penerangan jalan umum dan meminta kepada anggota Polres Batu agar lebih menggalakkan patroli saat di malam hari," ungkapnya.

Baca Juga : Keributan di Kademangan Blitar: Dua Orang Luka, Satu Pelaku Diamankan Polisi

Menanggapi keluhan warga, Kompol Suyatno menyampaikan bahwa Polres Batu akan segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga lingkungan tempat tinggal mereka.

"Kami mohon kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Laporkan segera kepada kami jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan," imbuhnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Polres Batu kenakalan remaja



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Sri Kurnia Mahiruni