Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Blitar 2024

Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar Siap Bentuk Poros Ketiga di Pilkada Kota Blitar 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - May - 2024, 12:52

Placeholder
Ilustrasi. (Foto: Ist)

JATIMTIMES - Persiapan untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2024 semakin menghangat dengan munculnya rencana pembentukan poros ketiga oleh empat partai politik besar, yakni Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar. 

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris DPC Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing, dalam sebuah pertemuan yang diadakan pada Jumat (17/05/2024).

Baca Juga : Turun ke Jalan, Jurnalis Blitar Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Tan Ngi Hing mengungkapkan bahwa keempat partai tersebut kini tengah menjalin komunikasi intensif untuk menyusun strategi bersama, dengan tujuan membentuk poros ketiga yang akan bersaing dengan PDIP dan PKB.

"Kami bersama PAN, Demokrat, dan Golkar sangat siap untuk menjadi kekuatan yang mengejutkan dalam Pilwali mendatang," ujar Tan Ngi Hing.

Mengenai kesiapan Gerindra, Tan Ngi Hing menjelaskan bahwa partainya telah memulai langkah-langkah konkret dengan membentuk tim pemenangan di setiap Rukun Tetangga (RT) di Kota Blitar.

"Di Gerindra, kami tengah membentuk tim pemenangan di setiap RT sebagai bagian dari persiapan kami," tambahnya.

Meskipun telah ada langkah-langkah persiapan yang signifikan, Tan Ngi Hing juga menyatakan bahwa koalisi empat partai tersebut belum menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilwali Blitar 2024 mendatang.

"Tokoh yang akan diusung belum diputuskan, dan kami akan membahasnya lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan," tegasnya. 

Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar dikenal sebagai partai-partai dengan basis massa yang cukup kuat di Kota Blitar. Upaya mereka untuk membentuk poros ketiga ini diharapkan mampu menawarkan alternatif baru bagi pemilih dan memecah dominasi dua poros utama yang ada, yaitu PDIP dan PKB.

Tan Ngi Hing menambahkan bahwa diskusi internal mengenai calon yang akan diusung oleh poros ketiga ini masih berlangsung dan terbuka untuk berbagai kemungkinan. 

"Segala kemungkinan masih terbuka, termasuk calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung oleh poros ketiga ini," jelasnya.

Baca Juga : Tingkatkan Efektifitas Belanja Daerah, Bank Jatim Launching KKPD

Pendekatan yang dilakukan oleh keempat partai ini mencerminkan dinamika politik yang terus berkembang di tingkat lokal. Konsolidasi dan pembentukan tim pemenangan di tingkat akar rumput merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi mereka dalam pemilihan mendatang. 

Tan Ngi Hing mengungkapkan bahwa kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk memenangkan Pilwali, tetapi juga untuk menunjukkan kekuatan dan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan politik ke depan.

Melalui pembentukan poros ketiga ini, Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar berharap dapat menawarkan pilihan baru yang lebih segar dan inovatif bagi warga Blitar. Tan Ngi Hing menekankan pentingnya keterbukaan dalam proses pemilihan calon, sehingga figur yang diusung nantinya benar-benar representatif dan mampu membawa perubahan positif bagi kota Blitar.

Partai-partai ini juga berkomitmen untuk terus berkomunikasi dan berkonsolidasi demi mencapai tujuan bersama. Langkah-langkah yang diambil oleh keempat partai ini menunjukkan bahwa politik lokal Blitar sedang mengalami fase yang dinamis, dengan berbagai upaya kolaboratif yang dilakukan demi mendapatkan hasil yang optimal dalam Pilwali 2024.

Dengan semakin dekatnya pemilihan, publik Blitar pun menanti-nanti siapa yang akan diusung oleh poros ketiga ini. Kehadiran poros ketiga ini dipandang sebagai angin segar dalam kontestasi politik di kota Blitar, memberikan harapan baru bagi warga untuk mendapatkan pemimpin yang mampu membawa perubahan dan pembangunan yang lebih baik.

Tan Ngi Hing menutup dengan harapan bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif dan membuka peluang baru bagi masa depan politik di Blitar.

"Kami yakin bahwa dengan kerjasama yang kuat, poros ketiga ini akan menjadi kekuatan yang signifikan dalam Pilwali 2024," pungkasnya.


Topik

Politik Pilkada Kota Blitar pilkada Kota Blitar Gerindra



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni