Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Keributan di Kademangan Blitar: Dua Orang Luka, Satu Pelaku Diamankan Polisi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

16 - May - 2024, 20:19

Placeholder
Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Febby Pahlevi memberikan keterangan pers kepada wartawan.

JATIMTIMES - Dua orang saat ini sedang dirawat di rumah sakit setelah mengalami luka-luka dalam sebuah keributan yang terjadi di Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, pada malam Selasa (14/5/2024). Menurut laporan polisi, salah satu pelaku telah berhasil diamankan sebagai tersangka dalam peristiwa tersebut.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Febby Pahlevi Rizal menjelaskan bahwa korban-korban yang terlibat dalam insiden tersebut adalah anggota perguruan silat. Mereka diduga menjadi korban penganiayaan oleh  anggota perguruan silat lainnya.

Baca Juga : Air Terjun Jurug Bening: Keajaiban Alam di Pelosok Kabupaten Blitar

 "Polres Blitar mengungkap penganiayaan yang mengakibatkan dua orang korban di Darungan Blitar. Pelaku antara lain DA (17)," ungkap Febby pada Kamis (16/5/2024).

Febby juga mengungkapkan  bahwa pemicu terjadinya penganiayaan tersebut adalah terjadinya keributan antar kelompok. "Korban sementara dua orang warga Blitar. Pemicunya adanya suatu kelompok yang membuat keonaran sehingga tersangka melakukan hal tersebut (penganiayaan). Ini memang merupakan oknum perguruan silat. Korban juga anggota perguruan silat. Tersangka dan korban berbeda kelompok," jelasnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya pelaku lain yang akan diamankan, Febby mengatakan bahwa pihak kepolisian masih melakukan pendalaman. "Sementara satu orang yang kita amankan. Karena saat kejadian kondisi gelap, maka masih kami lakukan pendalaman," tambahnya.

Baca Juga : Netizen Bongkar Akun Facebook Diduga Pelaku Utama Kasus Vina Cirebon

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang menunjukkan sekelompok pemuda yang diduga sebagai anggota perguruan silat sedang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor. Kelompok tersebut kemudian terlibat dalam keributan dengan kelompok lainnya. Insiden ini menunjukkan potensi konflik yang mungkin terjadi antar kelompok, khususnya dalam konteks aktivitas perguruan silat di daerah tersebut.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Keributan di Blitar keributan kasus penganiayaan Blitar Polres Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy