Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Jakarta Livin Mandiri Tumbang Lawan Pertamina Enduro 

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Yunan Helmy

16 - May - 2024, 19:01

Placeholder
Tim voli putri Livin Mandiri (kanan) saat bermain melawan Pertamina Enduro di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (16/5/2024).

JATIMTIMES - Tim voli putri Jakarta Livin Mandiri tumbang melawan Jakarta Pertamina Enduro dengan 1-3 (22-25, 12-25, 25-18, 23-25) pada laga pembuka pekan keempat PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (16/5/2024).

Kekalahan ini merupakan kekalahan kali keenam pada musim pertamanya di kompetisi kasta tertinggi bola voli di tanah air itu.

Baca Juga : Enam Kelurahan di Kota Kediri Masuki Tahap Penilaian Lapangan, Kelurahan Berseri 2024

Pelatih Livin Mandiri.M. Anshori mengatakan laga melawan Pertamina Enduro sebenarnya mempunyai momen yang baik pada set pertama dan set ketiga. "Tapi set kedua kita mulai bingung harus bagaimana," kata dia usai laga.

Anshori menyebut, pada pertandingan ini timnya sudah mulai bangkit. "Walaupun kita sudah mulai tertinggal dengan tim-tim lain, tapi  Livin Mandiri akan tetap eksis di Proliga 2024," imbuhnya.

Salah satu pemain Livin Mandiri, Pascalina Mahuze  menyebut meski pada set ke-3 sudah unggul 3 poin bisa terbalik karena takut salah.  "Jadinya ragu-ragu , tapi kita tetap berusaha dan semangat," kata Mahuze.

Sementara itu, kemenangan tim putri Jakarta Pertamina Enduro ini menjadi yang keempat bagi tim asuhan Eko Waluyo itu dalam enam laga selama putaran pertama. Kemenangan itu mengantarkan Pertamina Enduro naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 12.

Meski demikian, Eko Waluyo mengakui penampilan timnya belum maksimal, terutama pemain asing Ivana Vanjak, yang belum terlalu padu dengan rekan-rekannya. Pemain asal Jerman ini menggantikan Giovanna Elisa Milana atau yang disapa Gia,  yang mengalami cedera otot saat seri kedua di Semarang.

Baca Juga : Bupati Mak Rini Tekankan Pentingnya Keamanan Berinternet bagi Siswa SMK

"Mudah-mudahan pada putaran kedua sudah makin padu. Tipe mainnya beda sama Gia (panggilan Giovanna Elisa), tetapi kualitasnya lebih bagus," ujar Eko.

 Jadwal Proliga Jumat (17/5/2024) besok:
Jam 14.00 WIB: LavAni-Sukun (putra)
Jam 16.00 WIB: Petrokimia Gresik-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: STIN BIN-Bhayangkara Presisi (putra)


Topik

Olahraga Proliga 2024 bola voli Proliga seri Gresik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Yunan Helmy