Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

PIKK Direktorat Distribusi PT PLN Berbagi Kebahagiaan ke Rumah Teduh 21 Malang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - May - 2024, 18:34

Placeholder
Momen saat anggota Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN memberikan bunga sebagai bentuk dukungan kepada pasien di Rumah Singgah 21 Malang. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN (Persero) melaksanakan aksi berbagi kebahagiaan ke Rumah Teduh 21 Malang, Selasa (14/5). Bentuk kepedulian itu dilakukan dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. 

Pemberian simbolis bantuan uang tunai ke koordinator Rumah Teduh Malang. (Foto: istimewa)

Pemberian simbolis bantuan uang tunai ke koordinator Rumah Teduh Malang. (Foto: istimewa)

Baca Juga : Hadiri Pertemuan Teknis dan Finansial dengan SFD, Rektor UIN Maliki Malang Ungkap Progres Pembangunan Kampus III

Diketahui Rumah Teduh 21 Malang telah berdiri kurang lebih 4 tahun. Konsep Rumah Teduh adalah semacam rumah singgah untuk pasien kanker dari keluarga tidak mampu. Jadi yang tinggal di sini diberi tempat untuk tidur dan makan gratis.

Foto bersama tim  Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN bersama kooedinator Rumah Singgah 21 Malang. (Foto: istimewa)

Foto bersama tim Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN bersama kooedinator Rumah Singgah 21 Malang. (Foto: istimewa)

Rumah singgah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah dr.Saiful Anwar (RSSA) tersebut telah menampung pasien dari berbagai daerah. Seperti Banyuwangi, Situbondo, Jember dan daerah sekitarnya. 

Istri Direktur Distribusi PLN Ely Adi Priyanto mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud kepedulian untuk para pasien Rumah Teduh. Di mana pasien-pasien dengan kegigihan perjuangannya dan kekuatan imannya bisa bertahan melawan penyakitnya dengan sabar.

“Kami di sini bersama-sama berbagi kebahagiaan dengan memberikan sedikit bantuan, semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban dari para pasien," jelasnya. 

Momen anggota  Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN membagikan bunga kepada pasien. (Foto: istimewa)

Momen anggota Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN membagikan bunga kepada pasien. (Foto: istimewa)

Baca Juga : Tagar #TurunkanUKTUB Masih Trending, Ini Respons Kemendikbudristek

Ely pun berharap akan ada banyak lagi rumah singgah untuk pasien-pasien yang tidak mampu. Sehingga bisa menebar kebermanfaatan bagi orang yang membutuhkan. "Semoga rumah singgah seperti ini semakin banyak karena banyak orang tidak mampu membutuhkan tempat seperti ini," harapnya.

Koordinator Rumah Teduh 21 Malang, Edi mengatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PIKK Direktorat Distribusi PT PLN. "Dengan adanya kegiatan yang seperti ini sangat membantu keberlangsungan hidup pasien, dan juga kegiatan ini dapat terus dicanangkan karena memberikan nilai positif untuk khalayak umum," pungkaa Edi. 


Topik

Peristiwa PIKK Direktorat Distribusi PT PLN santunan rumah teduh pt pln



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni