Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KOTA MALANG 2024

Ada Ananda Mikola dalam Bursa Gerindra di Pilkada Kota Malang

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

15 - May - 2024, 18:49

Placeholder
Politisi Gerindra Ananda Mikola.(Foto: kapanlagi.com/istimewa)

JATIMTIMES - Sejumlah nama masih terus bermunculan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024 mendatang. Nama-nama tersebut disebut bakal turut meramaikan bursa calon wali kota dan wakil wali Kota Malang. 

Salah satu nama baru yang muncul adalah Ananda Mikola. Nama mantan pembalap rally nasional ini muncul dalam bursa calon kepala daerah (cakada) dari Partai Gerindra.

Baca Juga : Lawan Tim Kuat di Kandang, Tim Voli Gresik Petrokimia Optimistis Curi Kemenangan

Namanya muncul dengan 2 nama politisi Gerindra lainnya. Yakni Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusmi Mubarok dan Anggota DPRD Kota Malang Rimzah. "Dari Jakarta satu, Ananda Mikola. Lalu dari Malang ada dua, Rimzah dari Kabupaten Malang Chusni Mubarok," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto, Rabu (15/5/2024). 

Sedangkan untuk nama dari eksternal, lanjut Moreno, juga telah banyak yang berkomunikasi dengan Gerindra. Namun dirinya belum banyak dapat memutuskan. Ia masih menunggi hasil survey pekan depan. "Kalau dari luar (eksternal partai) banyak banget sih. Tapi saya mau lihat dari hasil survey minggu depan," jelas Moreno. 

Hal tersebut juga untuk dimaksudkan untuk memastikan kader internal Gerindra yang dinilai cukup berpotensi maju dalam kontestasi perebutan kursi N1. "Karena sedang memastikan kader internal. Karena juga ada beberaoa survey. Seperti Ananda Mikola itu kan jadi kader sejak tahun 2014," tutur Moreno. 

Menurutnya, peluang yang sama juga ada pada Chusni Mubarok. Meskipun secara struktural, Chusni merupakan kader yang diberi amanah menjadi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang.

Baca Juga : Diiringi Gending Jawa dan Kesenian Tiban, Guntur Wahono Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Blitar ke PDIP

"Kota Malang kan juga dapil (daerah pemilihan) nya beliau (Chusni Mubarok). Dia kan DPRD Provinsi Jatim (terpilih). Jadi perlu untuk dilihat hasil survey nya dulu," kata Moreno. 

Selain itu dirinya juga menyebut bahwa Partai Gerindra tetap membuka pintu koalisi. Sejumlah parpol pun diakui telah melakukan komunikasi dengan Gerindra, namun Moreno masih enggan menyebutkan. "Kita membuka (pintu koalisi) sama semua partai. Sudah ada beberapa partai yang siap berkoalisi bersama. Tapi belum bisa disebut, kita sudah ada beberpaa komitmen untuk menjalin sama-sama," kata Moreno. 


Topik

Politik partai gerindra ananda mikola moreno soeparpato pilkada kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya