Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pemkot Malang Rencana Gandeng Perusahaan untuk Tekan Angka Stunting

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

15 - May - 2024, 18:47

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sejumlah terobosan dan strategi terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk menekan angka stunting. Salah satunya berencana menggandeng perusahaan.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya untuk menekan angka stunting. Rembug Stunting yang digelar Dinsos-P3AP2KB baru-baru ini menjadi salah satu bukti keseriusan Pemkot Malang menekan angka stunting.

Baca Juga : PKS Bangun Koalisi dengan Demokrat dan Hanura Kuatkan Siadi-Puguh

Namun sejumlah faktor membuat Pemkot Malang harus bisa membaca bagaimana terus menekan angka stunting. Terlebih  percepatan yang dilakukan bisa membuat angka stunting tidak kembali naik.

Saat ini, Pemkot Malang telah mengeluarkan sejumlah inovasi dalam menekan angka stunting. Tapi inovasi tersebut langsung di-breakdown ke masing-masing kecamatan hingga kelurahan yang memahami lokus warganya.

Namun ada langkah menarik yang rencananya bakal dilakukan. Yakni menggandeng perusahaan sebagai salah satu sinergi.

“Ya, kita gandeng perusahaan. Karena kan kalau sesuai konsep pentahelix itu, kita upayakan untuk bergerak bersama. Karena kalau tidak ada sinergi, itu juga akan sulit,” kata Wahyu, Rabu (15/5/2024).

Secara detail, nantinya pekerja dari perusahaan yang akan menjadi 'bapak asuh' apabila ada anak stunting. Namun tetap, perusahaan tersebut juga sesuai dengan lokasi penderita stunting.

Baca Juga : Serius Tekan Stunting, Pemkot Malang Selaraskan Program hingga Akarnya

“Jadi, di perusahaan itu kan ada pekerjanya. Nah apabila ada anak stunting, itu harapannya pekerja di tiap perusahaan bisa menjadi bapak asuh,” ungkap Wahyu.

“Jadi, perusahaan yang ada di masing-masing wilayah itu kita minta untuk bisa memantau, memberikan perhatian kepada anak stunting di wilayah perusahaannya itu,” imbuh Wahyu.

Untuk menguatkan rencana itu, Wahyu mengaku akan menyiapkan sejumlah skema. Dalam hal ini utamanya untuk menekan angka stunting di Kota Malang.


Topik

Pemerintahan Pemkot Malang stunting Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat tekan stunting gandeng oengusaha



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy