Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Blitar

Diiringi Gending Jawa dan Kesenian Tiban, Guntur Wahono Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Blitar ke PDIP

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

15 - May - 2024, 18:39

Placeholder
Guntur Wahono menyerahkan berkas pendaftaran bacabup Blitar ditemani seniman tradisional dan pelestari budaya Jawa.

JATIMTIMES– Anggota DPRD Jawa Timur Guntur Wahono, dengan diiringi ratusan simpatisannya, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (bacabup) Blitar pada Pilkada 2024. Prosesi ini berlangsung di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar pada Rabu 15 Mei 2024.

Acara pengembalian formulir ini berlangsung meriah dengan iringan gending Jawa dan dimeriahkan  kesenian tiban. Yang menjadikan prosesi ini unik adalah penggunaan bahasa Jawa selama berlangsungnya acara. Baik Guntur Wahono maupun Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto beserta jajarannya menggunakan bahasa Jawa dalam seluruh prosesi penerimaan berkas pendaftaran.

Baca Juga : Berburu Rekom Partai, Ronny Siswanto Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PAN dan PKS

Dalam kesempatan tersebut, Guntur  menyatakan kebanggaannya atas antusiasme masyarakat yang turut serta dalam pendaftaran Pilkada 2024 melalui DPC PDIP Kabupaten Blitar. "DPC PDIP Kabupaten Blitar sudah menerima 17 calon yang mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024 dan untuk pengembaliannya berjumlah 9 calon," ujar Guntur. 

Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa PDIP berpotensi menjadi pintu bagi calon-calon yang berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Blitar.

Guntur  juga menyampaikan komitmennya untuk terus menjalin komunikasi dengan DPC PDIP Kabupaten Blitar, fraksi, struktural, dan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar jika ia mendapat rekomendasi.

 "Andaikan mendapat rekom, saya akan tetap menjalin komunikasi dengan DPC PDIP Kabupaten Blitar, fraksi, struktural, dan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar. Sekali lagi, PDIP harus memenangkan pertarungan Pilkada 2024," ucapnya.

Namun, Guntur juga menegaskan bahwa ia tetap akan fokus menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Timur jika tidak memperoleh rekomendasi.  "Jika saya tidak mendapat rekomendasi, maka kita berharap beliau, Bapak Rijanto, yang mendapatkan rekom dan wajib kita dukung untuk menang di Pilkada 2024," imbuhnya.

Rijanto, ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, juga mengapresiasi semangat dan partisipasi Guntur  dalam  pendaftaran ini. Ia menyatakan bahwa seluruh proses seleksi calon bupati akan dilakukan dengan transparan dan mengedepankan kepentingan masyarakat Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Jangan Minum Kopi Setelah Bangun Tidur, Begini Penjelasan Dokter

"Kami di DPC PDIP Kabupaten Blitar akan melakukan proses seleksi secara adil dan terbuka serta memastikan calon yang diusung benar-benar mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Blitar," ujar Rijanto.

Prosesi pengembalian formulir yang dilakukan dengan penuh khidmat dan nuansa budaya Jawa ini tidak hanya menunjukkan kedekatan calon dengan tradisi lokal, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong di antara para simpatisan dan masyarakat yang hadir.

Dengan berakhirnya prosesi ini, Guntur  menyatakan kesiapannya untuk menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya dalam Pilkada 2024. "Ini  awal dari perjalanan panjang menuju Pilkada 2024. Saya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan tentunya dari DPC PDIP Kabupaten Blitar untuk bersama-sama mencapai tujuan kita," pungkas Guntur.

Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar diharapkan menjadi momentum untuk memilih pemimpin yang benar-benar peduli dan mampu membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat. Dengan berbagai calon yang telah mendaftar, termasuk Guntur Wahono, kompetisi ini akan menjadi ajang bagi para calon untuk menunjukkan komitmen dan kapasitas mereka dalam memimpin Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Blitar Kabupaten Blitar Guntur Wahono bacabup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy