Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Transportasi

Dishub Kota Malang Alihkan Arus Lalin, Berikut Rute Jemaah Haji ke Rampal

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

15 - May - 2024, 16:53

Placeholder
Pengalihan arus lalu lintas pemberangkatan Haji Kota Malang 2024. (Foto: Dishub Kota Malang)

JATIMTIMES - Jemaah Haji Indonesia kloter pertama tahun 2024 dari Kota Malang, Jawa Timur akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah, pada Kamis (16/5). Proses pemberangkatan jemaah haji Kota Malang akan dilakukan di Lapangan Rampal, Kesatrian, Blimbing. 

Demi memastikan kesiapan dan kelancaran perjalanan jemaah haji, Dinas Perhubungan Kota Malang melakukan pengalihan arus lalu lintas. Terutama di titik-titik fokus pemberangkatan jemaah haji. 

Baca Juga : Pelaku Tindak Pencurian dan Kekerasan Mengintai, Warga Diimbau Hindari Tempat Sepi

Melansir akun Instagram Dishub Kota Malang, pengalihan arus lalu lintas akan berlangsung selama 9 jam, yakni pada Kamis (16/5) mulai pukul 04.00-13.00 WIB. 

Berikut ini ketentuan pengalihan arus lalu lintas pemberangkatan haji 2024 Kota Malang di jalanan sekitar Lapangan Rampal. 

- Jama'ah Haji dan Pengantar yang akan menuju ke lokasi pemberangkatan dapat melalui Jalan Jendral Urip Sumoharjo menuju ke Jalan Ronggolawe dan masuk ke Area Lapangan Rampal. 

- Pengantar Jama'ah Haji yang akan keluar dari Area Lapangan Rampal dapat melewati Jalan Ronggolawe ke arah Utara menuju Jalan Hamid Rusdi atau ke arah Barat menuju Jalan Panglima Sudirman. 

- Arus Lalu Lintas dari Timur (Sawojajar) yang akan mengarah ke Barat dialihkan menuju Utara dan Selatan melalui Jalan Kesatrian.

Baca Juga : Pesona Alami Kali Kebo: Destinasi Wisata yang Masih Asri di Blitar

- Lokasi parkir berada di Lapangan Rampal dan Lapangan Kokpi Angmor

- Dilarang Parkir di Sepanjang Jalan Jendral Urip Sumoharjo dan Jalan Ronggolawe. 

Demikian pengalihan lalu lintas untuk pemberangakatan jamaah haji 2024 kloter pertama di Kota Malang. Bagi kamu yang hendak mengantar jemaah haji pastikan untuk menaati aturan pengalihan lalu lintas yang telah ditetapkan Dishub Kota Malang. Jika masyarakat tak ingin terjebak macet di area Lapangan Rampal, gunakan jalur alternatif lainnya ya!


Topik

Transportasi jemaah haji indonesia kloter pertama kota malang dishub kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya