Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Situbondo 2024

Datangi Kantor DPC PDIP Situbondo, Nyai Khoirani Daftar sebagai Bacawabup

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - May - 2024, 15:53

Placeholder
Nyai Khoirani (Baju Putih) saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati (bacawabup) di DPC PDIP Situbondo, Rabu (15/5/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Nyai Hj Khoirani kembali maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 Kabupaten Situbondo, hal tersebut dibuktikan dengan kedatangannya ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kabupaten Situbondo, Rabu (15/5/2024).

Datang dengan dikawal Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo Janur Sasra Ananda, Nyai Hj Khoirani menyatakan dirinya optimis mendapatkan rekomendasi dari partai dengan lambang kepala banteng bermoncong putih itu. "Jelas optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari PDI-P nantinya," ujarnya singkat.

Baca Juga : Bukan yang Populer, Ini Harapan Ketua PCNU Soal Kriteria Calon Wali Kota Batu

Diketahui bahwa Nyai Hj Khoirani digadang-gadang akan berpasangan dengan Karna Suswandi sebagai Bacabup sebagai pasangan petahana. Hingga saat ini, Nyai Hj Khoirani telah mendaftarkan diri ke PPP dan PDIP sebagai bacawabup.

Sementara itu, Rudi Afianto Ketua Panitia Penjaringan Bacabup- Bacawabup DPC PPP Situbondo mengatakan jika kedatangan Nyai Hj Khoirani untuk menyerahkan berkas pendaftaran serta mendaftarkan diri sebagai bacawabup.

"Hingga hari ini, Rabu (15/5/2024) ada delapan orang yang telah mendaftarkan diri sebagai bacabup dan bacawabup diantaranya Nyai Hj Khoirani, Karnadi, Mas Rio, Guntur Romli, Sugiono, Bang Ipoel, Lora Faiz, dan Supriyono," ujar Rudi.

Selain itu, kata Rudi dari delapan orang baru tiga orang yang sebelumnya mengembalikan berkas pendaftaran, dan sisanya kemungkinan akan diserahkan hari ini. 

"Karena hari ini, adalah hari terakhir pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran kemungkinan sisanya akan dikembalikan hari ini, batas akhir jam 00.00 wib tengah malam nanti," imbuh Rudi.

Usai penutupan pendaftaran, lanjut Rudi semua berkas pendaftaran akan dikirimkan ke DPD PDI-P Provinsi Jawa Timur pada tanggal 16 Mei 2024 besok. 

Baca Juga : Turut Daftar ke PDIP, Mantan ASN Kota Malang ini Antusias Buru Rekom Parpol untuk Pilkada

"Besok Kamis, (16/5/2024) saya dengan Ketua DPC PDI-P Situbondo Pak Andi akan berangkat ke Surabaya untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dari DPC PDI-P dari Kabupaten Situbondo," ungkapnya.

Tidak hanya itu yang dikatakan Rudi, tetapi juga untuk keputusan rekomendasi sepenuhnya akan dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-P. 

"Untuk kapan rekomendasi keluar kami juga belum mengetahui, karena kewenangan ada di DPP PDI-P, kita tunggu saja bersama," pungkasnya.


Topik

Politik Pilkada Situbondo Karna Suswandi Nyai Hj Khoirani pilkada Situbondo ppp



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Sri Kurnia Mahiruni