Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Blitar 2024

Kades Serang Dwi Handoko Nyatakan Siap Maju Sebagai Cawabup Blitar dari PDIP

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

14 - May - 2024, 18:55

Placeholder
Dwi Handoko Pawiro (Foto: Ist)

JATIMTIMES – Kepala Desa (Kades) Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Dwi Handoko secara resmi menyatakan niatnya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Blitar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Langkah awal ini ditandai dengan pengembalian formulir penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati ke kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Selasa (14/5/2024).

Dalam pernyataannya, Handoko menyampaikan bahwa keinginannya untuk maju sebagai Cawabup dilandasi oleh panggilan untuk membangun Kabupaten Blitar ke arah yang lebih maju. 

Baca Juga : Raup Banyak Dukungan di Polling Pilkada Batu, Ganis Rumpoko Tak Berminat Maju Jadi Calon Wali Kota

“Panggilan perjuangan yang lebih luas dari desa untuk Kabupaten Blitar. Sudah saatnya bangkit bersama untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang maju dan benar-benar terkenal,” ungkap Handoko setelah mengembalikan formulir pendaftaran.

Handoko dikenal sebagai salah satu tokoh yang cukup berpengaruh di wilayah Blitar Selatan, khususnya di Kecamatan Panggungrejo. Sebagai Kades, ia memiliki berbagai prestasi yang membuat namanya cukup dikenal dan dihormati. 

Salah satu program unggulannya yang menjadi sorotan adalah Satu RT Satu Sarjana. Yakni biaya kuliah anak-anak terpilih dari setiap RT di desanya ditanggung oleh pihak desa. Selain itu, ia juga berhasil mengubah Desa Serang menjadi desa wisata yang terkenal, mendongkrak perekonomian lokal melalui pariwisata.

Dalam wawancaranya, Handoko menegaskan bahwa pengalamannya sebagai Kades memberikan pemahaman mendalam mengenai permasalahan di Blitar Selatan. Jika terpilih nanti, ia akan fokus pada penyelesaian ketimpangan infrastruktur antara Blitar Selatan dan Blitar Utara. 

“Percepatan pembangunan terpadu, mulai dari infrastruktur hingga pengelolaan inovatif potensi desa seperti pariwisata, pertanian, kelautan, dan potensi lainnya, bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelas Handoko.

Langkah Handoko untuk maju sebagai Cawabup Blitar dianggap sebagai langkah serius untuk memperbaiki dan memajukan Kabupaten Blitar. “Ini adalah langkah serius saya untuk turut memperbaiki Kabupaten Blitar,” tegasnya. 

Sebagai seorang yang tumbuh dan besar di wilayah Blitar Selatan, Handoko memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat di daerah tersebut. Pengalamannya sebagai Kades membuatnya memahami secara langsung kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Blitar Selatan. Hal ini menjadikan Handoko sebagai kandidat yang potensial untuk membawa perubahan positif di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Soal Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur Jika Maju Pilkada, Ketua KPU Jatim Tegaskan Jika Dewan Harus Mundur

Keberhasilan Handoko dalam mengelola Desa Serang menjadi salah satu faktor yang mendukung langkahnya untuk maju sebagai Cawabup. Prestasi-prestasinya selama menjabat sebagai Kades memberikan keyakinan bahwa ia mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sebagai Wakil Bupati Blitar.

Di akhir pernyataannya, Handoko menyampaikan harapannya agar PDIP memberikan restu bagi dirinya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Blitar periode 2024-2029.

"Saya berharap partai merestui saya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Blitar,” tutupnya.

Dengan pengalaman dan dedikasinya, Handoko diharapkan dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Kabupaten Blitar, terutama dalam mengatasi ketimpangan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Blitar.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Blitar calon bupati blitar Dwi Handoko desa serang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri