Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu 2024

Raup Banyak Dukungan di Polling Pilkada Batu, Ganis Rumpoko Tak Berminat Maju Jadi Calon Wali Kota

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Nurlayla Ratri

14 - May - 2024, 16:46

Placeholder
Anggota DPRD terpilih dari PDIP Kota Batu Ganis Rumpoko. (Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batu masih berjalan dinamis. Berdasarkan Polling Pilkada Kota Batu, sejumlah nama muncul memperoleh dukungan hingga merubah hasil sementara. 

Salah satunya nama Ganis Rumpoko, anggota DPRD terpilih dari PDIP masuk empat teratas Bacawali Kota Batu dalam polling yang dibuka Jatim Times Network (JTN) sejak 24 April 2024 lalu.

Baca Juga : Pj Wali Kota Malang Siapkan Sejumlah Program untuk Wujudkan Kota Layak Anak

Untuk diketahui, nama-nama yang tercantum dalam penjaringan tim JTN ini sebagian merupakan tokoh populer yang digadang-gadang bakal maju menjadi calon Wali Kota Batu. Sejumlah tokoh yang diusulkan tentu bisa berubah seiring dengan aspirasi masyarakat dan pembaca JatimTIMES.

Adapun sejumlah nama yang disodorkan dalam polling calon Wali Kota Batu 2024-2029 sebanyak 12 tokoh. Di antaranya adalah Punjul Santoso, Dewanti Rumpoko, Aries Agung Paewai, Nurochman, Krisdayanti, Ludi Tanarto, Didik Mahmud, Heli Suyanto, Abdul Majid, Ganis Rumpoko, Edi Sunaedi dan Didik Gatot Subroto.  

Ganis yang bernama lengkap Ganisa Rumpoko sendiri dari hasil sementara per Selasa (14/5/2024), tertinggi keempat. Satu tingkat di bawah Didik Gatot Subroto. Sementara Dewanti Rumpoko memuncaki polling dan Diva Krisdayanti di posisi kedua. Ganis mengantongi 12 persen suara terpaut 6 persen dengan Didik yang mendapat 18 persen.

Ketika dikonfirmasi JatimTIMES, Ganis yang merupakan anak dari mantan wali kota Eddi Rumpoko itu menanggapi santai. Sebab, dirinya mengaku tak berminat jika harus maju sebagai calon wali kota.

"Enggak sih (berminat calon wali kota)," singkatnya, Selasa (14/5/2024).

Sementara, dirinya sudah dipastikan menjadi anggota DPRD terpilih. Ia sudah merupakan pengurus partai berlambang banteng moncong putih. Disinggung alasannya, Ganis menyebut hanya belum terpikirkan. Baik untuk maju periode 2024-2029, atau periode selanjutnya. 

"Belum terpikir aja," katanya.

Baca Juga : Dimas Yogi Pratama Bakal Ikuti Gothia Cup di Swedia, Bupati Sanusi Beri Dukungan

Menurut dia, hasil polling yang ada belum sepenuhnya mewakili. Ia hanya menduga hasil sementara dimungkinkan dari banyak rekannya. 

"Teman-teman saja itu mungkin yang iseng," tanggapnya santai.


Topik

Politik Pilkada Kota Batu PDIP polling ganis rumpoko



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Nurlayla Ratri