Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Dimas Yogi Pratama Bakal Ikuti Gothia Cup di Swedia, Bupati Sanusi Beri Dukungan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

14 - May - 2024, 16:38

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi saat menerima kehadiran Dimas Yogi Pratama beserta kedua orang tuanya di rumah dinas Bupati Malang yang berlokasi di Jalan Gede, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap capaian prestasi yang berhasil diraih Dimas Yogi Pratama.

Pasalnya, sosok pelajar kelas 6 SDN 3 Pulungdowo Tumpang ini telah mengharumkan nama Kabupaten Malang. Dia berhasil terpilih dan masuk dalam 14 besar Skuad Barati (Bangga Merah Putih) Mendunia kelompok umur 12 untuk berkompetisi di Gothia Cup 2024 di Gothenburg, Swedia pada Juli 2024 mendatang.

Baca Juga : Tiga Bandara Implementasikan Makkah Route, Permudah Keberangkatan 122 Ribu Calon Jemaah Haji

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu menyampaikan, bahwa Dimas Yogi Pratama bersama kedua orang tuanya yakni Sujoko Santoso dan Siti Mutmainah telah bertamu ke rumah dinas Bupati Malang di Jalan Gede, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Sabtu (11/5/2024) lalu.

Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Sanusi mengatakan, pihaknya memberikan dukungan sepenuhnya kepada Dimas Yogi Pratama yang memiliki bakat di bidang sepak bola.

"Yang bersangkutan sudah menghadap saya dan saya bantu uang transport Rp 2 juta dan nanti untuk (biaya) transportasinya selama pembinaan di Jakarta akan dibantu oleh Dinas Pendidikan dan Pak Kadisnya siap mengawal sampai pemberangkatan nanti," ungkap Sanusi kepada JatimTIMES, Selasa (14/5/2024).

Menurutnya, Kabupaten Malang banyak memiliki anak-anak yang memiliki potensi di bidang olahraga. Mulai dari sepak bola, bulutangkis, voli, hingga basket. Khususnya di bidang sepak bola, Kabupaten Malang telah banyak mencetak pemain-pemain di tingkat regional hingga nasional.

"Banyak potensi anak-anak yang bisa seperti itu. Sehingga harapannya dari profesi anak-anak itu bisa menjadi pemain nasional," tutur Sanusi.

Lebih lanjut, dengan banyak potensi yang dimiliki oleh pelajar di Kabupaten Malang, pihaknya segera mendorong perangkat daerah terkait untuk melakukan pembinaan.

Baca Juga : Dispendik Kabupaten Malang Bantu Pelajar SD yang akan ke Swedia Ikuti Gothia Cup 2024

"Ke depan nanti akan kita lakukan pembinaan. Bahkan saya berupaya nanti dari Dispora untuk melakukan seleksi kalau pun nanti bisa membentuk klub, kita bentuk klub sepak bola Usia 16," ujar Sanusi.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Dimas Yogi Pratama merupakan pelajar kelas 6 di SDN 3 Pulungdowo Tumpang. Dimas merupakan anggota Sekolah Sepak Bola (SSB) Tumpang FC yang kemudian masuk di SSB Diklat Gama yang berlokasi di Artileri Medan 1/Ajusta Yudha Singosari.

Dimas masuk ke SSB Diklat Gama untuk mengikuti seleksi menjadi bagian dari Skuad Barati Mendunia yang akan berkompetisi di Gothia Cup 2024 di Gothenburg, Swedia pada Juli 2024 mendatang. 

Dalam prosesnya, sebanyak 2.300 anak-anak dari 120 tim di Indonesia dan satu tim dari Malaysia mengikuti seleksi Skuad Barati untuk kelompok umur 12, 13 dan 14. Dimas menjadi satu-satunya pelajar dari Kabupaten Malang yang berhasil masuk 14 besar dan berhak masuk dalam Skuad Barati U-12 dan bertanding di Gothia Cup 2024.


Topik

Pemerintahan Dimas Yogi Pratama Malang Sanusi Skuad Barati Gothia Cup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri