Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Setelah Supir Bus Putera Fajar Jadi Tersangka, Kini Viral Supir Sugeng Rahayu Ugal-ugalan di Jalan

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

14 - May - 2024, 15:19

Placeholder
Supir Bus Sugeng Rahayu yang ugal-ugalan dijalan. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Kasus mengenai bus Putera Fajar yang mengalami kecelakaan maut yang menewaskan 11 siswa SMK Lingga Kencana Depok di Jalan Raya Kampung Palasari, Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat belum selesai, kini malah ada supir bus lain yang membuat ulah hingga membuat netizen terheran-heran. 

Bagaimana tidak, supir bus dari Sugeng Rahayu membawa bus secara ugal-ugalan dan hampir membuat pengendara lain celaka. Peristiwa itu dibagikan akun X @rafikbawazier_1. Dalam unggahannya, terlihat bagaimana nekatnya sopir bus itu melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Lebih Berbahaya Merokok Atau Vaping? Berikut Penjelasannya

Bus dengan body berwarna abu-abu itu terlihat melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Sopir bus terekam kamera ingin menyalip truk tangki yang berada di depannya. Truk tangki itu sendiri dalam posisi sedang menyalip dua mobil tronton yang berada di depannya. Posisi yang sangat sempit itu rupanya tidak dipedulikan oleh sopir bus. 

Bus Sugeng Rahayu itu dengan sangat memaksa berusaha menyalip truk tangki dan dua tronton di depannya hingga badan bus itu memakan jalur dari arah berlawanan.

"Bus Sugeng Rahayu balapan dengan truk tangki limbah, hampir pindah alam. Aksi bus emosi ugal-ugalan dipepet truk tangki, bus Sugeng Rahayu hampir celaka," tulis narasi pada caption video tersebut, seperti dikutip Selasa (14/5/2024).

Unggahan video itupun diserbu netizen. Tak sedikit yang mengecam aksi supir bus tersebut. Namun ada juga netizen yang menyentil Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut. 

"Itulah kenapa driver bus harus ditest psikologisnya, nyopir ugal-ugalan begini ada yg ga beres sama kejiwaannya. Apa kerja dishub selain bangun jalan tol?" Ujar @praban***.

"Ini gmna sih perekrutan drivernya kok bisa sampe yg nyupir tuh ugal ugalan,apa ada kejar target atau gmna sih," Komen @peng****.

"Lha kalau ini jangan study tour pakai Sugeng Rahayu. Kira2 jajarannya pak @ListyoSigitP segera menindak ini apa enggak ya? Apa nunggu kalau kecelakaan dulu?" Komen akun @her****.

Baca Juga : Kasus Ayah Tega Bunuh Anak Kandung di Tulungagung, Polisi Gandeng Ahli Kejiwaan

Diketahui, supir bus dari Trans Putera Fajar saat ini menjadi tersangka atas kecelakaan maut yang menewaskan 11 orang siswa SMK Lingga Kencana Depok. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan Sadira ditetapkan tersangka usai penyidik menemukan bukti-bukti terkait penyebab daripada kecelakaan tersebut.

"Kita menetapkan bahwa tersangka dalam kasus kecelakaan ini adalah pengemudi bus Putera Fajar atas nama Sadira," kata Wibowo di Polres Subang, dikutip dari Suara. Com. 

Wibowo menjelaskan, atas hasil penyelidikan penyebab daripada kecelakaan ini akibat kegagalan fungsi rem. Namun tersangka Sadira yang telah mengetahui adanya permasalahan dalam fungsi rem tersebut masih memaksakan melanjutkan perjalanan hingga kecelakaan ini terjadi.

Atas perbuatannya tersebut, Sadira dijerat dengan Pasal 311 Ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan atau LLAJ. Dia terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara serta denda sebesar Rp 24 juta.


Topik

Peristiwa bus putera fajar smk lingga kencana laka maut



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana