Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Kediri Serahkan Kartu Peserta Perlindungan GN Lingkaran 200 di RS Toeloengredjo

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 11:14

Placeholder
Penyerahan simbolis kartu kepesertaan program GN Lingkaran 200 di Rumsh Sakit Toeloengredjo

JATIMTIMES - BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar acara simbolis penyerahan kartu peserta untuk pemberian perlindungan GN Lingkaran 200 di RS Toeloengredjo, Selasa (7/5/2024). Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas cakupan peserta jaminan sosial Ketenagakerjaan di wilayah tersebut.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Imam Haryono Safii, menyampaikan apresiasi kepada RS Toeloengredjo atas keterlibatannya dalam memperkuat program jaminan sosial Ketenagakerjaan. "Kami ucapkan terima kasih kepada pihak RS Toeloengredjo atas partisipasinya dalam penguatan program jaminan sosial Ketenagakerjaan melalui perluasan cakupan peserta jaminan sosial Ketenagakerjaan," ucap Imam.

Baca Juga : Sinergitas BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Kediri: Tuntaskan Potensi Tunggakan Rp 511 Juta 

 

Imam menekankan pentingnya perlindungan bagi para pekerja rentan seperti petani, nelayan, peternak, dan pedagang kaki lima. Bagi mereka, perlindungan ini memberikan rasa aman dan ketenangan saat bekerja. Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya bersinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait di wilayah kerjanya untuk memperluas cakupan peserta.

"Kami terus berupaya bersinergi dengan pemerintah daerah, seluruh pihak yang berada di wilayah kerja kami untuk terus memperluas cakupan peserta, utamanya melalui regulasi dan kebijakan agar pekerja Penerima Upah dan Pekerja Bukan Penerima Upah dapat dilindungi program perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan," jelas Imam.

Langkah ini sejalan dengan upaya untuk membangun strategi jaring pengaman sosial yang kuat guna mencegah kemiskinan di kalangan pekerja rentan. Dengan adanya dukungan dari RS Toeloengredjo dan pihak-pihak terkait lainnya, diharapkan program perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan nyata bagi masyarakat, terutama mereka yang berada di garis depan ekonomi informal.


Topik

Peristiwa BPJS ketenagakerjaan Kediri imam haryono safii RS toeleongredjo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya