Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Persiapan Popda Jatim 2024, Dispora Banyuwangi Bakal Undang Cabor dan Stakeholder Terkait

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

13 - May - 2024, 19:49

Placeholder
Roni Nurdiyansyah, Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi akan menggelar rapat persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Jawa Timur (Jatim). Rapat akan digelar di kantor Dispora Banyuwangi pada Rabu (15/5/2024) mendatang.

Staf bidang Olahraga Dispora Banyuwangi, Roni Nurdiyansyah mengatakan pihaknya akan mengundang stakeholder terkait dan pengurus cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan dalam even olahraga pelajar terbesar di Jatim tersebut.

Baca Juga : Mas Dhito Terjunkan 4 Dinas Bantu Anak Vakum Sekolah karena Rawat Kedua Orang Tuanya

 

Adapun dinas/instansi terkait yang diundang dalam rapat persiapan antara lain Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di kabupaten Banyuwangi, Dinas Pendidikan kabupaten Banyuwangi, MGMP SMP dan SMA serta ketua Cabor yang dilombakan dalam Popda Jatim 2024.

“Harapan kami mudah-mudahan Banyuwangi mampu bertahan minimal pada posisi 10 besar tingkat provinsi,” ujar Roni di ruang kerjanya pada Senin (13/5/2024).

Menurut mantan kapten tim sepakbola PON Jatim itu, ada beberapa cabor yang diharapkan mampu mendapatkan medali. Berdasarkan pengalaman mengawal duta olahraga Banyuwangi dalam mengikuti multi even di tingkat Jatim, cabor potensial antara lain Panahan, Kempo, Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Pencak silat dan Karate.

“Melihat 18 cabor yang dipertandingkan dalam Popda Jatim tahun 2024, ada sekitar 60 persen yang mampu berprestasi dan berada di posisi minimal 10 besar,” imbuh dia.

Sebanyak 18 Cabor yang dipertandingkan dalam Popda Jatim XIV tahun 2024 adalah; Atletik, Balap sepeda, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Karate, Judo, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Takraw, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis dan Wushu.

Baca Juga : Demi Kota Layak Anak, DLH Kota Malang Siapkan Taman Anak

 

Khusus untuk cabor sepak bola yang dipertandingakan dalam Popda Jatim, menurut Roni berpeluang besar. Apabila melihat pemain kelahiran tahun 2009, materi pemain Banyuwangi mampu bersaing di tingkat Provinsi Jatim.

“Acuan kami dalam Piala Soeratin, tim Banyuwangi ke tingkat Jatim mampu finalis dan lolos ke tingkat nasional. Kami berharap Askab PSSI yang membidangi sepak bola Banyuwangi bisa lebih meningkatkan prestasinya dalam Popda yang akan datang. Semoga bisa berkolaborasi dengan kami yang ada di Dispora Banyuwangi,” tambah Roni.

Dalam rapat dengan cabor dan stakeholder terkait, Dispora Banyuwangi akan melakukan pembahasan persiapan kontingen mulai dari seleksi pemain dan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) yang kesempatanya diberikan kepada masing-masing Cabor.


Topik

Pemerintahan Banyuwangi Dispora Popda Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri