Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Tulungagung

Di Pucanglaban, Pasangan Mardinoto Hadiri Jaranan dan Sarasehan Warga Pencak Silat

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

13 - May - 2024, 18:48

Placeholder
Dua kegiatan yang dihadiri pasangan Mardinoto. (foto Istimewa for Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Optimistis akan mendapatkan rekomendasi partai untuk maju berpasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati, Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti atau Mardinoto semakin giat memanaskan mesin politik. Hal ini diketahui, Mardinoto terus melalukan safari politik ke berbagai wilayah untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat.

Pada Minggu (12/5/2024) kemarin misalnya, pasangan antara incumbent dan kepala desa ini menghadiri dua acara yang bersifat umum di wilayah Kecamatan Pucanglaban. "Kita terus melakukan konsolidasi, undangan dari pihak mana pun kita usahakan untuk hadir," kata Didik Girnoto Yekti (DGY), Senin (13/5/2024).

Baca Juga : Sempat Datang Tak Bawa Berkas, Jalur Perseorangan Pilkada Kota Batu Akhirnya Nihil

Apalagi menurut DGY, kegiatan yang bernuansa seni dan tradisi masyarakat Kota Marmer. Bagi pasangan Mardinoto, seni dan budaya adalah bagian yang penting untuk diperhatikan. "Kami adalah pasangan cabup dan cawabup yang peduli seni dan tradisi," ujarnya.

Di Pantai Dlodo yang sedang viral atau tepatnya di Desa Panggungkalak, Mardinoto hadir dalam rangkaian kegiatan hari jadi. Di sana, ada kegiatan pertunjukan seni jaranan tradisional New Safitri Putro yang sangat meriah disaksikan warga.

Selepas kegiatan itu, Maryoto dan Didik menghadiri acara sarasehan perguruan pencak silat di Desa Kalindawe.

Selain memperkenalkan diri dan mengutarakan niatnya tegak lurus untuk maju di Pilkada 2024 ini, Mardinoto juga meminta dukungan dan doa restu pada warga Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT).

Baca Juga : KPU Kota Malang Terima Syarat Dukungan Dua Paslon Independen

Pasangan ini merupakan salah satu kandidat dari delapan orang yang berebut rekomendasi dari tim penjaringan DPC PDIP Kabupaten Tulungagung.

Sejak awal, Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti telah mendeklarasikan sebagai pasangan yang hingga saat ini hanya mendaftar melalui partai banteng moncong putih.


Topik

Politik Pilkada Tulungagung pasangan Mardinoto Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy