Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Rektor UIN Malang Lepas 23 Calon Jamaah Haji di Lingkungan Kampus Ulul Albab

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - May - 2024, 16:22

Placeholder
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA saat memberikan arahan kepada para calon jemaah haji di lingkungan kampus Ulul Albab yang akan berangkat ke tanah suci (ist)

JATIMTIMES - Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, secara resmi melepas keluarga besar kampus Ulul Albab yang menunaikan ibadah haji tahun 2024. 23 calon jamaah haji, Senin (13/5/2024).

Rombongan keluarga besar UIN Maliki Malang yang berangkat ke tanah suci ini antara lain, Prof Dr H Agus Maimun MPd, Prof Dr Roihatul Muti'ah SF Apt MKes, dan beberapa civitas akademika. Sebelum keberangkatan, rektor asal Bojonegoro ini menyampaikan pesan penuh makna kepada para calon jemaah haji di lingkungan Kampus Ulul Albab.

 

1

Ia berpesan agar para calon jamaah haji tetap menjaga kesehatan jasmani maupun rohani. Persiapan dan pelaksanaan ibadah haji melibatkan berbagai aspek, termasuk kesehatan fisik dan mental. Tentu ini juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kelancaran ibadah haji maupun keselamatan jamaah haji.

Lanjut rektor, Ibadah haji tentunya merupakan salah satu sarana melakukan komunikasi antara seorang hamba dengan sang pencipta, maka pihaknya berharap para calon jamaah haji UIN Maliki Malang dapat melaksanakannya dengan baik.

"Jaga kesehatan jasmani dan rohani, serta niatkan perjalanan ini semata-mata karena Allah SWT," ungkap Prof Zainuddin dalam seremonial pelepasan di Masjid Attarbiyah UIN Malang.

2

Ibadah haji dijelaskan Prof Zain, sapaan akrabnya merupakan panggilan dari Allah SWT. Meski banyak orang yang secara finansial mampu, namun belum tentu  dapat melaksanakannya. Sebab, dalam hal ini Allah SWT belum berkehendak.

Baca Juga : Mundur dari Pencalonan Wali Kota Blitar, Santoso Siap All Out  Dukung Calon yang Diusung PDIP 

Maka dari itu, kesempatan dapat berangkat ke tanah suci ini harus disyukuri dengan penuh rasa syukur. Lebih dari itu, rektor menyampaikan doa yang dipanjatkan di tanah suci sangatlah mustajab. Untuk itu, ia berharap para jamaah turut mendoakan lembaga UIN Maliki Malang agar lebih maju, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. 

"Mari kita doakan agar lembaga kita semakin maju dan lulusannya menjadi berkah bagi masyarakat dan negara. Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan ibadahnya diridhoi serta diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.


Topik

Peristiwa UIN Malang uin maliki keluarga uin malang ibadah haji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni