Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Razia di Jalan, Polisi Amankan Pelanggar Lalu Lintas dan Temukan Arak Bali di Jok Motor

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

12 - May - 2024, 20:17

Placeholder
Razia dan paroli skala besar Polres Tulungagung / Foto : Dokpol for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Polisi merilis hasil giat Patroli Razia Skala Besar Polres Tulungagung, akhur pekan. Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan, pihaknya berhasil mengamakan miras dan tilang pelanggar lalu lintas. 

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung di malam akhir pekan, Rayon Jajaran Polres terus menggencarkan patroli gabungan dan razia," ucapnya, Minggu (12/5/2024). 

Baca Juga : Ngeri! Detik-Detik Kecelakaan Bus SMK Lingga Tak Sengaja Terekam Kamera saat Siswa Live

Dalam pelaksanaannya tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah pengandara yang melanggar lalu lintas dan satu pengendara yang kedapatan membawa minuman keras.

Patroli ini, bertujuan menciptakan situasi kamtibmas pada malam hari agar tetap kondusif. “Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan khususnya pada malam hari,” ujarnya. 

Dalam patroli dan razia gabungan Gabungan Rayon, terdapat beberapa sasaran, di antaranya knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, minuman keras, senjata tajam, dan narkoba, bahan berbaya lainnya serta kelompok-kelompok pemuda yang bergerombol mengkonsumsi miras yang selama ini jadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok pemuda.

“Kami melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan juga bagasi kendaraan para warga masyarakat yang melintas dijalan. Dari hasil kegiatan itu melakukan penindakan dengan tilang kapada pengendara yang Kendaraannya tidak dilengkapi surat surat dan kelengkapan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : Polres Malang Bongkar Komplotan Pencurian Kayu Perhutani, 2 Pelaku Masih Buron

“Selain itu juga mengamankan pengendara di jok motor yang kedapatan membawa Miras jenis arak bali,” sambungnya.

Harapannya dengan kegiatan razia dan patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial. “Kegiatan ini rutin kita laksanakan secara kontinyu, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman,” tandasnya.


Topik

Peristiwa polres tulungagung arak bali knalpo brong mujiatno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya