Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Ratusan Pemancing Ramaikan Banyuwangi Fishing Festival 2024

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

12 - May - 2024, 19:08

Placeholder
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan hadiah bagi juara Banyuwangi Fishing Festival 2024 yang digelar di Pantai Bimorejo, Kecamatan Wongsorjo Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Antusiasme para Angler atau pecinta mancing (Mancing Mania) memeriahkan Banyuwangi Fishing Festival 2024 di Pantai Bimorejo, Kecamatan Wongsorjo Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) selama dua hari (11-12 Mei 2024), cukup tinggi. 

Tercatat 320 pemancing yang terbagi dalam 80 regu dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan peserta dari negara Vietnam mengikuti lomba mancing yang tahun ini digelar di wilayah utara pantai Banyuwangi

Baca Juga : Pejabat Pemkot Blitar Suharyono Daftar Cakada di PKB, Komitmen Usung Program Trisakti Bung Karno

Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran Host Program Mancing Mania ternama, Cepy Yanwar yang mengaku takjub dengan potensi perairan laut di Banyuwangi. “Saya selalu membawa program tv Mancing Mania ke Banyuwangi tiap tahun, salah satunya karena di sini masih sangat terjaga," ujar Cepy kepada sejumlah wartawan pada Minggu (12/5/2024).

Keanekaragaman ikan yang terpancing, seperti;  Tengiri, Barakuda, Amberjack dan lain sebagainya menjadi bukti terjaganya kelestarian biota laut di wilayah Banyuwangi.

Acara Banyuwangi Fishing Festival 2024 ini menghadirkan durasi memancing sekitar 8 jam dimulai dari pukul 05.00 sampai 14.00 WIB dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani bersama Forkopimda dan beberapa pejabat Pemkab Banyuwangi.

Lebih dari sekadar kompetisi, Banyuwangi Fishing Festival 2024 juga menjadi ajang untuk menggerakan ekonomi kreatif di wilayah utara Banyuwangi dan sebagai salahsatu cara memerangi dugaan praktik penangkapan ikan ilegal yang menggunakan bom.

"Kompetisi ini diharapkan dapat menarik para Mancing Mania untuk berkunjung ke wilayah utara Banyuwangi, sebagai bagian dari upaya pemerataan pembangunan dan menggerakkan ekonomi kreatif," kata Bupati Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga : Selebtok Denta Somasi Avita Latifatul Munawaroh, Ini Deretan Kontroversi Ning Magrib

Bupati kelahiran Magelang itu juga mengajak masyarakat sekitar untuk merasa bangga dengan potensi kekayaan hasil laut Banyuwangi dan menjaga memelihara serta melestarikan lingkungan alamnya.

"Selamat kepada para pemenang ! Dan yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Buat masyarakat sekitar juga harus bangga dengan potensi hasil laut yang luar biasa. Kita harus menjaga alam supaya kelestarian ikan-ikan di perairan laut sini tetap terjaga,"tambah Bupati Ipuk.

Gelaran Banyuwangi Fishing Festival 2024 menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam membangun dan mengembangkan potensi wisata bahari, kuliner dan mendorong ekonomi kreatif di wilayah secara merata.


Topik

Wisata mancing mania banyuwangi fishing festival 2024 ipuk fiestiandani cepy yanwar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya