Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Puluhan Ribu Wisatawan Padati Tempat Wisata di Kota Batu Selama Weekend

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

12 - May - 2024, 18:53

Placeholder
Wisatawan saat memadati Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Selama libur panjang, puluhan ribu wisatawan  tampak memadati sejumlah  tempat wisata di Kota Batu hingga Minggu (12/5/2024). Bahkan, beberapa saat lalu sempat viral wisatawan yang memadati Jawa Timur Park di media sosial.

Beberapa unggahan video memperlihatkan wisatawan tampak memenuhi pintu  masuk Batu Secret Zoo, Jatim Park 2. Mereka antre untuk masuk ke dalam tempat wisata tersebut. pada Rabu (8/5/2024).

Baca Juga : Jalur Perseorangan Belum Ada Peminat, Malam Ini Pendaftaran Ditutup

Selanjutnya memperlihatkan wisatawan tengah menikmati tempat wisata di Predator Fun Park pada Kamis (9/5/2024). Wisatawan bersantai di area water park dan beberapa wahana di sana.

Tempat wisata favorit Taman Rekreasi Selecta juga tak kalah ramainya. Wisatawan memadati hampir seluruh wahana yang disuguhkan disana.

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group Titik S. Arianto mengatakan padatnya wisatawan yang masuk pada Rabu karena memanfaatkan harga tiket saat weekeday karena berdekatan dengan weekend sehingga harganya lebih murah dibanding hari libur.

“Karena wisatawan pada hari itu memanfaatkan harga tiket weekday, jadi banyak rombongan sekolah. Tapi selama weekend ini banyak rombongan keluarga,” ucap Titik.

Dari sejumlah  tempat wisata di Jawa Tinur Park Group, yang paling banyak dipadati wisatawan ada di Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2. Diperkirakan mencapai 12 ribu wisatawan. “Tapi jumlah ini belum termasuk park lainnya,” imbuh Titik.

Terpisah Direktur Taman Rekreasi Selecta Pramono mengaku selama libur panjang, jumlah kunjungan mencapai 11 ribu wisatawan.  Rata-rata selama liburan pengunjung mencapai 3 ribu wisawatan per hari. Jumlah ini meningkat mencapai 3 jali lipat.

Baca Juga : Pesona Eksotis Pantai Wotgalih: Surga Tersembunyi di Jalur Lintas Selatan Lumajang

“Kalau weekeday 1.000 wisatawan. Tapi kalau weekend berkisar 2 ribu wisatawan,” ujar Pramono.

Wisatawan yang berkunjung dari berbagai daerah, utamanya dari Surabaya Raya, wilayah Jatim lainnya, hingga Jateng.

 


Topik

Wisata Wisata Kota Batu libur panjang wisatawan ke Kota Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy